Dari 14 Desa Sekecamatan Pamarican, Desa Bantarsari Masuk Zona Hijau Dalam Penanganan Dan Penanggulangan Covid 19


Kab Ciamis LHI

Berkat kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Bantarsari dalam menangani dan menanggulangi Virus Corona, mendapat apresiasi dari Tim Gugus Tugas tingkat kecamatan.

Dari 14 desa se kecamatan Pamarican,  Kabupaten Ciamis, Desa Bantarsari termasuk zona Hijau Covid-19, karena berhasil melakukan pencegahan dan menekan angka Covid-19 di Desa Bantarsari.

“Kades Bantarsari Adang Sutarman mengucapkan Alhamdulilah kita mendapat apresiasi dari Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  tingkat Kecamatan Pamarican dan Kabupaten Ciamis, bahwa Desa Bantarsari masuk salah satu dari 14 desa di kecamatan Pamarican yang masuk zona hijau.

Dijelaskan Adang Sutarman, masuknya wilayah Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis dalam Zona Hijau merupakan keberhasilan Tim Gugus tugas Desa Bantarsari dalam penanganan dan menekan angka Covid-19, dan berkat kerjasama semua pihak di Desa Bantarsari dengan melakukan sosialisasi pentingnya melakukan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari juga patuhi aturan PPKM darurat dan sukseskan program vaksinasi.

Untuk mempertahan Desa Bantarsari tetap masuk Zona Hijau, Adang Sutarman mengaku apa yang sudah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Desa Bantarsaril saat ini akan ditingkatkan pengawasan di tiap dusun, yang paling penting adalah tetap meningkatkan dan mempertahankan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan.

“Untuk mempertahankan ini tentunya akan kita tingkatkan pengawasan, apalagi kesadaran masyarakat juga sudah tinggi, seperti memakai masker, menjaga prilaku hidup bersih dan sehat, menjaga jarak baik sosial distancing maupun physical idstancing,”

“Dan juga bagaimana kita bersama-sama berupaya memahami bahwa Covid-19 yang berbahaya bagi kita semua dan memerlukan upaya bersama seluruh masyarakat memiliki peranan begitu kuat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, agar kita tetap berada di Zona Hijau nantinya,” pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments