Bupati Tasikmalaya Apresiasi Atas Kinerja Si Gesit 119


Kab.Tasik, LHI

Tim pelayanan cepat tanggap terhadap warga Si Gesit 119 di bidang kesehatan tentunya sangat di butuhkan oleh masyarakat dimana salah seorang warga mengalami sakit dan membutuhkan pertolongan, warga harus cepat menghubungi call center Si Gesit 119.

Dalam keadaan seperti sekarang, dunia dilanda Virus Covid-19 atau Virus Corona warga harus waspada terhadap Virus yang mematikan tersebut.

Jika kita menemui warga yang terkena atau Positif terrinspeksi, kita harus cepat menghubungi call center Sigesit 119 petugas tersebut akan langsung datang kerumahnya si pasien dan si pasien yang terinspeksi langsung di rujuk ke RS terdekat tentunya dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Petugas Sigesit 119 jika menjalankan tugas sepertinya tidak menal waktu kapan saja petugas dihubungi tim tersebut akan langsung datang, seperti pada waktu pagi, siang dan malam petugas harus datang untuk melayani pasien tersebut.

Sering kali dirasakan keluh kesah sebagai petugas Sigesit 119 apa lagi di masa pandemi Covid-19, mengingat klaster-klaster penularan semakin sering terjadi sehingga warga yang terkonfirmasi semakin melonjak khususnya di kabupaten tim akan sering di call mungkin yang dia rasakan yaitu cape, lelah tapi itu panggilan jiwa kita sebagai relawan demi keselamatan warga.

Dalam kesempatan ini Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto,S.IP meminta, kepada seluruh jajaran tim Sigesit 119 tetap tanggap dalam melayani kesehatan kepada masyarakat apalagi dalam keadaan seperti sekarang klaster-klaster penularan Virus Covid-19 di kabupaten Tasikmalaya sangat melonjak."Pemerintah kabupaten berkomitmen dan akan terus mendukung program Sigesit 119 tersebut.Kami berharap dengan adanya pertemuan ini, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, ungkapnya.

Kegiatan rapat tersebut, dihadiri oleh sekretaris Daerah Muhammad Zen, asisten pemerintahan, Ahmad Muksin, kepala DKPP dr.Heru Suharto, kepala BPKPD Rahayu jumiat dan para undangan lainnya.**(HARDITO)

 

 

Post a Comment

0 Comments