DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Banyak Pohon Tumbang, Wabup dan Kapolres Meranti Turun ke Lapangan Bantu Evakuasi


Meranti – LHI

Hujan deras disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Jum'at (23/7/2021) sore. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, namun puluhan pohon tumbang dan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (purn) H Asmar dan Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK bersama personel gabungan turun langsung ke lokasi terjadi bencana untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing dan mengevakuasi pohon yang tumbang.

Seperti yang terlihat di Jalan Manggis Kelurahan Selatpanjang Kota. Setelah dilakukan evakuasi, pohon tumbang yang sempat menutup jalan bisa disingkirkan. Arus lalulintas yang sempat terganggu sudah bisa dilewati kendaraan kembali.

Kapolres mengatakan, berdasarkan data yang diterima pihaknya hingga saat ini tercatat 12 rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut. Selain itu 27 pohon tumbang, 2 tiang PLN dan pemancar roboh. Begitu juga kondisi di perairan, sebanyak 5 kapal juga dilaporkan rusak.

"Namun alhamdulillah sampai saat ini belum ditemukan adanya korban jiwa akibat kerusakan karena curah hujan yang tinggi dan angin kencang yang terjadi," ujar Eko, Sabtu.

Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi.

"Pada kondisi cuaca yang tidak menentu ini masyarakat diimbau meningkatkan kehati-hatian, terutama bagi warga yang rumahnya berdekatan dengan pohon besar," pesannya. (RAMLI ISHAK/Humas Polres Meranti)

 

Post a Comment

0 Comments