Dewan Pasutri Dadang-Rossi Tulus Peduli Warga Banjar, Bagikan 24 Ribu Masker Gratis

Banjar, LHI,- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Banjar mendapatkan perhatian khusus dari Pasangan Suami Istri Dadang Rachmat Al-Faruq, S.Pd.I., MH dan Rossi Hernawati. Keduanya duduk sebagai Wakil Rakyat DPRD Kabupaten Tasik dan DPRD Kota Banjar dari Fraksi Partai Gerindra. Keduanya merasa sangat prihatin kepada Warga Banjar di tengah situasi yang serba kesulitan, baik dalam kesehatan maupun himpitan ekonomi. Sebanyak 24 ribu masker gratis dibagikanya secara bertahayp sebagai bentuk nyata rasa sayang dan bela kepada rakyat Kota Banjar, Senin (12/7/2021).


Pembagian masker gratis di ikuti oleh Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Ketua PPIR Banjar, LSM Pelangi, Alumni P78P dan simpatisan. Guna mentaati prokes, pendistribusian masker gratis disebar tiap sudut lampu merah perempatan Alun-alun Banjar, Garuda dan Perempatan Soponyono.


"Kita meyakini masyarakat sebagian besar memiliki stok masker terbatas. Masker yang digunakan harus steril, jangan sampai gara-gara masker yang dipakai ulang kelamaan malah menimbulkan penyakit lainnya. Untuk itulah kami terpanggil hati untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk warga Banjar". Kata Rossi Hernawati selaku Anggota DPRD Kota Banjar. 


Seiring berjalanya PPKM darurat, rossi sangat memahami situasional rakyat dalam kesulitan terlebih dalam hal mengais rejeki. Dirinya sedikit menyayangkan bantuan sosial dari Pemerintahan tergolong lambat. Semestinya Pemeri


ntah didaerah, Wilayah dan Pusat lebih peka dan melakukan percepatan pendistribusian bantuanya.


"Sangat terbayang, rakyat kita untuk memenuhi makan sehari-hari saja merasa berat, belum lagi kebutuhan utama lainnya. Maka dari itu saya tergerak untuk meringankan beban mereka dengan membagikan masker gratis, semoga warga Banjar terhindar dari Covid." Ujar Rossi.


Dadang Rachmat Al-Faruq, S.Pd.I., MM sebagai Anggota DPRD Kabupaten Tasik ikut secara langsung membagikan masker. Hal tersebut sebagai bentuk rasa kasih sayang peduli kesehatan warga Kota Banjar. 


"Jangan sampai kepedulian kita berkurang apalagi di masa PPKM darurat, mari bersama-sama bergerak untuk berbuat yang bermanfaat bagi warga Banjar. Ketika kita memberikan setetes air, maka Pemerintahan harus dapat memberikan yang lebih kepada Rakyatnya karena mereka adalah pengambil kebijakan sekaligus pengguna anggaran." Kata Dadang.


Dadang menuturkan kepada LHI, begitu mirisnya disaat wabah Covid meningkat dalam penerapan PPKM darurat. Rakyat harus memperkuat daya imun tubuhnya yang secara otomatis asupan makanan dan minuman yang bergizi harus ditingkatkan. sementara pendapatan mereka berkurang bahkan ada beberapa sektor ekonomi yang harus ditutup, menurutnya bagaimana mereka dapat membeli itu semua.


Pengurus DPC Gerindra Kota Banjar Rian menambahkan bahwa kepedulian membagikan masker kepada warga Kota Banjar didasari ketulusan untuk berbuat peduli. Hal senada diutarakan oleh Rossi dan Dadang bersama simpatisan partai berlambang burung Garuda. 


"Kami saling mendukung untuk berbuat kepedulian langsung kepada masyarakat, terutama di masa PPKM. Dengan Pihak manapun kami (DPC Gerindra Kota Banjar) berupaya selalu berkoordinasi dengan baik." Kata Rian.


Sementara itu Bang Margono yang akrab disapa BM selaku Ketua Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Banjar sekaligus Ketua LSM Pelangi menyampaikan harapan besar agar warga Banjar dapat lebih menjaga kesehatan dan wabah Covid segera musnah sehingga masyarakat dapat normal beraktifitas kembali. 


"Apa yang telah kita lakukan semoga dapat bermanfaat bagi kesehatan warga Banjar. Kami bersama-sama akan terus bergerak yang terbaik untuk rakyat Banjar". Tegas Bang Margono. 


Pasutri Dadang dan Rossi yang sama-sama sebagai Anggota DPRD Banjar dan Tasik menegaskan, bahwa dimana kita berpijak maka sudah semestinya berbuat kepedulian kepada rakyat itu harus terus dilakukan. Dengan memberikan masker gratis di yakininya masyarakat sangat membutuhkanya apalagi dimasa PPKM darurat. 


"Kami berdua bersama Partai Gerindra dan simpatisan, tidak akan berhenti untuk sama-sama bahu membahu berbuat kepedulian dalam bentuk lainnya untuk Rakyat Banjar, sekalipun saya sebagai Anggota DPRD di Kabupaten Tasik. Kita akan terus membagikan masker gratis perhari 1500 buah ke seluruh pelosok Kota Banjar" Tutup Dadang Rachmat Al-Faruq. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments