Anton Charliyan Mengutuk Pelaku Penyiraman Air Keras Terhadap Wartawan di Medan

 


Kota Tasikmalaya, LHI

Kekerasan terhadap profesi  wartawan media jelajahperkara.com Persada Bhayangkara Sembiring SH kembali terjadi hari Minggu puku 21 .40 WIB tadi malam  25 Juli 2021 di Kec  Simpang Selayang Medan. Yang mana korban saat itu disiram dengan air keras oleh Orang Tak Dikenal Yg Mengendarai Kendaraan Motor R2.

Hal itu disampaikan Irjen Pol (Purn) Dr.H.Anton Charliyan,MPKN mantan Kapolda Jawa Barat kepada tim awak media ini, “Kejadian ini kembali terjadi di Medan yang ke 3 kalinya di tahun ini.. Ada apa  dengan Medan begitu seringnya terjadi kekerasan terhadap wartawan..Bahkan beberapa tahun silam bukan hanya terhadap wartawan saja, tapi juga terhadap Ketua DPRDnya sendiri..Jika demikian perlu ada warning tersendiri terhadap Sumut khususnya Kota Medan sebagai  Zona Merah Kekerasan terhadap wartawan.”ujarnya.

            Anton Charliyan mengatakan, tentu saja dengan kejadian ini pertama-tama saya secara pribadi sebagai  mantan anggota Polri memohon kepada aparat penegak hukum terutama POLRI, agar bisa bertindak lebih serius dan lebih tegas terhadap kejadian yang rentetannya beruntun terus menerus. Yang tentu ada causalitas penyebabnya yang bisa  digaris bawahi. Karena tidak menutup kemungkinan adanya tindak kriminal besar yang memang ingin ditutupi secara sistematis,sehingga terciptalah mafia mafia daerah yang ditakuti.

“Justru jangan sampai mafia mafia kecil ini tidak tersentuh hukum. Polri harus mampu dan berani bongkar sampai ke actor intelektualnya.Kedua jelas mengutuk keras atas terjadinya penyiraman air keras ini. Apapun juga alasannya,ini sudah sangat keterlaluan sekali. Sangat sadis dan arogan .”tegas mantan Kadiv Humas Polri ini.

Karena itu, Anton Charliyan meminta agar para awak media lebih super hati hati ,namun jangan sampai berkecil hati.justru dengan kejadian yang berulang-ulang ini mari kita seluruh awak media bersatu bongkar ada apa dibalik semua ini. Apapun masalahnya, mau judi. mau korupsi  mau perdagangann manusia dll. jangan takut bongkar sampai terungkap semua pelaku dan jaringanya.”pungkas dewan penasehat di PT LINTAS PENA MEDIA  ini.(REDI MULYADI)

Post a Comment

0 Comments