Tepang Sono SMPN 1 Banjar 83 Indahnya Bersatu Bersama Saling Peduli Sahabat


Banjar, LHI,- Minggu (14/6/2021) berlokasi di tempar Wisata Lembah Pajamben Kota Banjar yang terletak di wilayah Desa Binangun Kota Banjar Jawa Barat, sebanyak lima puluh (50) Orang Alumni SMPN 1 Banjar Angkatan 83 menghelat tepang sono atau bahasa bekenya adala reuni. Wisata Lembah Pajamben di Kota Banjar memang sangat tepat untuk digunakan tempat reuni atau pertemuan dengan pemandangan alam terbuka. Pasalnya selain berbagai spot yang menarik dari bukit Pajamben kita dapat melihat pemandangan   Banjar dan sekitarnya dari atas yang seolah kita melihat sebuah Peta dunia.


Ketua Tepang Sono Reunian Alumni SMPN 1 Banjar '83 Toto menerangkan kepada LHI, dirinya bersama kepanitiaan hanya dalam tempo seminggu mempersiapkan reuni.   Namun diakuinya karena semuanya terbentuk prokes Covid-19.


"Banyak teman-teman yang dari luar kota ingin hadir namun dengan alasan Covid akhirnya khawatir adanya. Banyak juga yang sakit, semoga lekas diberikan kesembuhan. Tujuan utama kita adalah ajang sulaturahmi dengan mengedepankan saling peduli khususnya kepada teman-teman yang nasibnya kurang beruntung." Kata Toto.


Toto selaku Ketua Panitia Reuni menegaskan selain sebagai ajang memperkuat dan mempersatukan silaturahmi saling bersama berkepedulian, pihaknya mewujudkan semua itu dengan pemberian bantuan kepada teman-teman yang sedang sakit, para guru  dan kepada teman - teman yang kurang beruntung nasibnya.


"Bantuan dari Alumni SMPN 1 Banjar '83 untuk teman yang sakit, kita langsung mendatangi rumahnya begitupun bagi yang berhalangan termasuk kepada Guru-guru. Lewat tepang sono ini sebagai jalan mempersatukan karena dengan bersatu akan saling memudahkan berbuat kebaikan." Kata Toto didampingi Sekertaris dan Bendahara Kepanitiaan.


Toto berharap yang diyakininya dapat mewakili satu rasa teman - teman Alumni SMPN 1 Banjar angkatan tahun 83 bahwa dengan niat baik saling bersilaturahmi tepang sono. Hal tersebut berharap menjadi titik silaturahmi berikutnya yang lebih bermanfaat lagi dikemudian hari untuk sesama. Dirinya berharap pula akan terciptanya saling mendukung juga bersama Pemerintahan karena banyak teman-teman yang menjadi PNS baik di Pemkot Banjar maupun di luar Banjar. 


Toto menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Alumni dan semua pihak yang telah turut serta hingga kegiatan dapat berjalan lancar dan mengajak untuk saling menebar kebahagiaan. Sebuah harapana yang besar semoga di tepang sono reuni berikutnya dapat lebih baik lagi segalanya serta menbawa segala arah hal-hal yang baik pula. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments