DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pemprov Lampung Gelar Rakor Pembinaan dan Pengawasan Tahunan Inspektorat di Lampung Timur


Lamtim, LHI

Dalam rangka menunjang kinerjanya lebih optimal, Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan pembinaan dan pengawasan tahunan inspektorat provinsi Lampung terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah kabupaten Lampung Timur. Rakor yang digelar di Aula Kantor Bupati Lampung Timur pada Selasa Setdakab L, Jumat (08/06/2021). Acara tersebut dihadiri Gubernur Lampung yang di wakili Inspektur Lampung, fredy didampingi Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, sekretaris Daerah Lampung Timur, Tarmizi dibuka langsung Gubernur Lampung diwakili Inspektur Lampung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung Timur yang dibacakan Inspektur Lampung, Fredy mengatakan, Rapat koordinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan efesiensi dan efektivitas pelaksanaan pengawasan dalam mendukung capaian kinerja inspektorat serta sebagai dasar untuk menilai atau mengevaluasi kinerja pejabat fungsional auditor dalam melaksanakan kegiatan pengawasan dan pembinaan berkelanjutan. Dokumentasi harus lebih baik lagi. Ketaatan dalam peraturan, pengendalian tata kelola berjalan dengan baik. Bantuan memberikan bahan dan data kepada pemerintah Lampung. Harus taat admistrasi jangan sampai ada temuan - temuan yang bermasalah,"Fredy.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo mengatakan, Pejabat Daerah di lingkungan Lampung Timur harus mampu mendeteksi dini atas potensi terjadinya masalah tata kelola keuangan daerah, mengingat tantangan ke depan semakin berat. “Kami berharap para pejabat berusaha meningkatkan kualitasnya, sehingga tugas-tugas pengawasan mampu dilaksanakan dengan baik, tepat dan cepat, akuntabel dan profesional. Inspektorat juga harus mulai melakukan deteksi mana SKPD yang perlu mendapat pembinaan masalah tata kelola,” kata Dawam Rahardjo.(CHANDRA/KOMINFO)

 

Post a Comment

0 Comments