Kantor Dinas PUTRPRKP Kab. Pangandaran Kebakaran Tiga Unit Mobil Pemadam Diturunkan

 


Pangandaran LHI

Sebuah bangunan yang digunakan sebagai Kantor Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, Dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) pada Minggu sore (29/6/2021) mengalaminkerbakaran sekitar pukul 15.30 WIB.

Gudang lantai dua yang merupakan Kantor Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman  ini terletak di jalan raya Parigi tepatnya depan Kantor Koramil 1321 Parigi.

Informasi yang berhasil di himpun di lokasi kejadian, di saat terjadi kebakaran tidak ada satupun petugas atau pegawai yang jaga,

Menurut saksi mata yang merupakan warga Karangbenda Hari Setiawan (18) kepada LHI mengatakan, awalnya secara tidak sengaja dirinya melihat gumpalan asap yang keluar dari atap kantor PUTRPRKP, dan langsung menghampirinya.

"Setelahnya di depan kantor saya melihat api yang keluar di bawah AC lantai satu, dan saya pun langsung mendatangi kantor pemadam kebakaran kabupaten Pangandaran yang jaraknya sekitar 200 meter dari tempat kejadian.

Selang beberapa menit saja mobil pemadam kebakaran pun datang, dan langsung melakukan pemadaman dan pendinginan.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Regu Pos Wilayah II Damkar Kabupaten Pangandaran Billy mengaku ada kesulitan saat melakukan pemadaman, dikarenakan ruangannya yang tertutup.

Selain itu kami kekurangan alat pelindung diri (APD), seperti gas dan Masker, sehingga dua orang personil harus di evakuasi ke Puskesmas karena mengalami sesak napas, pungkasnya.(AS)


Post a Comment

0 Comments