Jelang HUT Bhayangkara-75 Polresta Barelang Laksanakan Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan


Barelang – LHI

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polresta Barelang Polda Kepri menghadiri Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batu Aji Kota Batam dan Tabur Bunga dilaut dari dermaga Dit Polair Polda Kepri Sekupang, yang berlangsung sederhana dan khidmat. Selasa (29/06/2021)

Upacara tabur bunga didua tempat tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya demi tetap utuhnya Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan mengangkat tema peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 kali ini yakni  “Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Upacara Tabur Bunga dilaut dari dermaga Dit Polair Polda Kepri Sekupang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum dan dihadiri oleh Pejabat utama Polda Kepri Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur, SIK dan Personel Dit Polairud Polda Kepri, untuk di pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batu Aji Kota Batam dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H., S.I.K.,.M.Si dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri, Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK dan Personel Polda Kepri.

Melalui peringatan ini juga diharapkan akan semakin profesional dan semakin mampu menghadapi tantangan tugas ke depan. Upacara Tabur Bunga yang dilaksanakan di Dermaga Dit Polairud Polda Kepri -  Sekupang ini diawali dengan laporan komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

Selanjutnya penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga dan bunga tabur oleh Inspektur Upacara diikuti dan para PJU Polda. Upacara Tabur Bunga diatas Dermaga Dit Polairud Polda Kepri dan di Makam Pahlawan ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, diikuti juga oleh Peserta Upacara.(JAHOTMAN.S/HUMAS POLRES)***

 

Post a Comment

0 Comments