Dalam Pencarian Nelayan Yang Mengalami Laka Laut, Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Serpihan Perahu

Pangandaran, LHI.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan terdiri dari Personel Polairud Polres Ciamis TNI AL dan Basarnas dan di bantu relawan melakukan pencarian lima orang kecelakaan laut di perairan laut Pangandaran, tepatnya di sekitar wilayah Karang pandan simanggu atau cipoek cagar alam Pananjung. Seperti yang di katakan Sakio Ketua Tim Penyelamat Barakuda Kabupaten Pangandaran kepada LHI, dua diantaranya sudah di temukan dalam keadaan kritis, dan tiga orang korban masih dalam pencarian. Rabu (2/6/2021)

"Kelima korban merupakan warga Dusun Pantai Timur, RT 4/2 Desa Pangandaran. Sakio menambahkan, tim SAR Gabungan berhasil menemukan sejumlah serpihan alat perahu, seperti Katir, dua buah jas hujan, cakopan mesin tempel, dudukan mesin, blong tempat ikan dan serpihan perhu.

"Serpihan tersebut ditemukan pada pencarian yang kedua kalinya sekitar jam 9:30 WIB di wilayah kempat kejadian. Masih kata Sakio, sekarang team selam Barakuda sedang menyiapkan peralatan tabung untuk melakukan penyelaman yang ketiga kalinya, semoga semua korban berhasil ditemukan, pungkasnya. (AS)*

Post a Comment

0 Comments