CCTV Tak Berfungsi, Penyebab Kebakaran di Kantor Dinas PUTRPRKP Kab. Pangandaran Belum Diketahui



Pangandaran LHI

Kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran kebakaran disaat kondisinya sedang tidak ada petugas, Minggu sore (20/6/2021).Akibat kebakaran ini sejumlah dokumen penting dan fasilitas kantor hangus dilalap si jago merah.

Billy, Danru Pos Wil 2 Damkar Kabupaten Pangandaran mengatakan, setelahnya Mendapat laporan, kita terus turun dengan menggunakan tiga unit mobil Pemadam kebakaran.

Memang disaat kami melakukan pemadaman dan pendinginan mengalami kesulitan di karenakan lokasi yang sangat tertutup, namun alhamdulilah api dapat kita padamkan, jelas Billy.Masih kata Billy, kita menemukan sejumlah dokumen dan fasilitas kantor seperti komputer, kursi, meja rak buku yang terbakar, terutama barang barang yang ada dilantai bawah, pungkasnya.

Sementara menurut warga sekitar bernama Hari Setiawan (18) mengatakan, dirinya melihat satu unit motor metic warna merah jenis Honda Beat disaat kejadian kebakaran.

Namun hingga team pemadam kebakaran datang motor tersebut masih belum ada pemiliknya, sehingga motor tersebut di bawa ke Mapolsek Parigi oleh petugas kepolisian.Pantauan LHI di lokasi kejadian, sejumlah petugas Damkar Kabupaten Pangandaran melakukan pemadaman dan pendinginan.

Tampak pihak kepolisian Polsek Parigi Polres Ciamis memasang garis pembatas di sekitar lokasi kejadian guna mempermudah pemeriksaan.Ada yang aneh, disaat petugas hendak memeriksa CCTV ternyata tidak berfungsi, dikarenakan hardisknya tidak terpasang.

Selain itu pihak kepolisian mengamankan satu unit kendaraan sepeda motor jenis metic Honda Beat Nopol Z 2251 MC, warna merah yang ditemukan di depan kantor PUTRPRKP yang kebakaran.

Hingga pemberitaan ini terbit Pihak media belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak Dinas PUTRPRKP dan dari Kepolisian. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments