Biddokkes Gelar Pelatihan Kesehatan Lapangan untuk Satbrimob Polda Jateng


Semarang, LHI

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng menggelar pelatihan Kesehatan Lapangan dalam rangka BKO anggota Brimob ke Nemangkawi dan Tinombala, Selasa (8/6/2021). Kegiatan ini dilaksankaan di Satbrimob Polda Jateng dan diikuti oleh 50 anggota Brimob.

Pada pelatihan kali ini mengajarkan dasar–dasar Kesehatan lapangan. Materi yang diberikan berupa Pelatihan Medis Khusus (Tourniquet, Pembalutan, Pembidaian, Evakuasi Korban, Gigitan Ular berbisa) Pelatihan Medis Khusus (Pemasangan Infus, Hecting, Swab Antigen, Medical Kit) dan Pelatihan Medis Emergency (BHD, RJP, dan Chocking) yang dibawakan oleh Tim dari Biddokkes Polda Jateng.

Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol. dr. Raden Harjuno, Sp.K.J., menyampaikan, pemberian pelatihan ini untuk memberikan bekal kemampuan kepada personel yang akan melaksanakan tugas BKO.

“Pemberian pelatihan ini agar para anggota yang akan melaksanakan BKO mendapatkan bekal mengenai kesehatan lapangan sehingga saat bertugas anggota dapat melakukan pertolongan pertama terlebih dahulu” ujar Kabiddokkes Polda Jateng Kombes Pol dr. Raden Harjuno, Sp. K.J.(PURNOMO)***

 

Post a Comment

0 Comments