Awass..!!....Kampung Tanjung Ratu Ilir Rawan Pencurian Hewan Ternak


Lampung Tengah, LHI

Warga kampung Tanjung Ratu Ilir kecamatan Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah dihantui pencurian ternak peliharaan.Salah satu warga yang ternak peliharaannya dicuri yakni Riski, yang telah kehilangan dua ekor ayam bangkok kesayangannya di kandang.

Ayam bangkok yang dibelinya seharga 700ribu itu raib di gondol sang pencuri pada malam hari namun baru ketahuan pada keesokan harinya saat Riski ingin memberi ayam-ayam tersebut makan."Ayam bangkok saya hilang dicuri karena ada bekas kaki pelaku di dekat kandangnya," ujar Pemuda ini.

Pemuda yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini menduga pelaku pencurian ayam kesayangannya tersebut masuk ke kandang dengan melompati pagar di belakang rumahnya."Kayaknya pelaku ini lewat pagar belakang rumah saya bang karen kalau lewat depan pasti ada yang lihat," tambah Pemuda yang akrab di sapa Kiki ini.

Kepala Kampung Tanjung Ratu Ilir Samsuri juga mengatakan bahwa memang banyak pencurian akhir-akhir ini terjadi. Selain ayam, motor milik warga pun sering kehilangan baik di luar maupun dalam rumah."Bukan hanya ayam, motor warga pun sudah banyak yang kehilangan beberapa hari terkahir ini dan pelakunya masih belum tertangkap," tegas Samsuri.

Aparat kepolisian diminta untuk segera menangkap pelaku pencurian yang telah meresahkan warga  Kampung Tanjung Ratu Ilir."Tolong pak polisi segera usut tuntas kasus pencurian di kampung kami ini dan tangkap pelakunya agar masyarakat tidak dihantui kecemasan," tutup Samsuri.

Ketua DPC LSM GPRI Lamteng Dedy Jauhari mengatakan ia meminta kepada pihak kepolisian khususnya Polsek way Pengubuan agar dapat menangkap pelaku tersebut,agar kampung Tanjung Ratu benar benar aman dan nyaman, tutupnya.( DD)

 

 

Post a Comment

0 Comments