Satgas Covid-19 Dibantu Tim Medis Desa Pamotan, Pangandaran Cek Kesehatan Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri

Pangandaran, LHI.

Dari Pantauan LHI, satgas dan tenaga medis wilayah Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran turun ke lapangan guna mengecek langsung warga yang melakukan isolasi mandiri akibat terpapar covid-19. Dari pantauan Tribunjabar.id, tampak satgas setempat mendatangi setiap rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

Dalam kegiatan tersebut tim satgas dan tenaga medis melakukan penyemprotan cairan disinfektan sambil menempelkan brosur yang bertulisan rumah isolasi mandiri. Dan warga yang menjalani isolasi mandiri, juga diberikan gelang karet, serta mengecek kondisi kesehatan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri oleh tim kesehatan.

Tim kesehatan sekaligus Bidan Desa Pamotan, Puspita menyampaikan, hari ini pihaknya langsung mengecek kondisi kesehatan warga yang menjalani isolasi mandiri. Diketahui Sebelumnya di desa Pamotan tersebut yang dinyatakan positif Covid-19 22 orang, 20 isolasi mandiri dan 2 orang isolasi khusus di RSUD Pandega Pangandaran, serta ada dua orang Yang meninggal akibat terpapar covid-19, jelasnya.

"Nanti kedepannya, kita lakukan pemantauan melalui telepon. Ketika ada keluhan, kita langsung datang ke rumahnya," ujar Puspita saat ditemui awak media disela sela tugasnya, Rabu (30/6/2021). Ia memaparkan, keluhan yang dirasakan oleh mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri itu berada beda. "Ada yang batuk, pilek, sakit tenggorokan, sesak napas dan ada juga yang tidak ada keluhan," ucap singkatnya.

Sementara itu, terlihat juga setiap warga yang menjalani isolasi mandiri diberikan sembako untuk membantu kebutuhan pokonya selama menjalani isolasi mandiri. Kades Pamotan, Andi Suwandi mengatakan, pihak pemerintah desa memberikan sembako 1 paket untuk 1 orang yang menjalani isolasi mandiri.

"Termasuk juga, yang melakukan isolasi khusus di RSUD Pandega. Meskipun, hanya diberikan satu kali, ya semoga selama menjalani isolasi mandiri warga bisa terbantu," ujar Andi. (AS)*

Post a Comment

0 Comments