Tokoh Agama KH.M.Aminudin Busthomi Apresiasi Kapolres Tasikmalaya Kota Sudah Terapkan Konsep Presisi Polri


Kota Tasikmalaya,LINTAS PENA

Konsep Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit yakni 16 program prioritas dan 8 komitmen  . yang merupakan konsep “Presisi” kepolisian masa depan. Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Pendekatan ini bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

            Ketua Harian DKM Mesjid Agung Kota Tasikmalaya KH.Muhammad Aminudin Busthomi M.Ag menilai bahwa  konsep Presisi Kapolri tersebut sudah mengakar ke bawah,dan diterapkan oleh jajarannya.”Ya, kita ambil contoh Kapolres Tasikmalaya Kota yang kini dijabat   AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K.,M.Si. Selama ini, Pak Kapolres  telah menerapkan konsep transformasi Polri yang ‘Presisi’ hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif diharapkan bisa membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.   

            KH Aminudin Busthomi panggilan akrabnya, mengatakan “Kami sebagai bagian dari warga Kota Tasikmalaya dibawah komando AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K.,M.Si  punya penilaian sendiri mengenai hashtag #prediktifresponsibilitytransparansidankeadilan ini, pertama bahwa beliau Komandan Galunggung 1 atau Tim Maung Galunggung meskipun baru beberapa bulan berada di wilayah hukum Tasikmalaya sudah mampu menampilkan analisa komperhensif dan simultannya dalam memprediksi kejadian dan fenomena yang akan terjadi. Bukti pertama berandalan bermotor, pencurian, dan kenakalan remaja from zero to hero. Hal ini membuktikan beliau bisa tampil beda dalam menjadi top leader di tasikmalaya sesuai dengan tugas utama melayani, melindungi dan mengayomi.”katanya

Kedua, beliau merespon harapan, keinginan dan cita-cita mulia dan besar dari simpul-simpul umat di Tasikmalaya mampu mendedikasikan dalam bentuk nyata berbagai hal contohnya di awal Ramadhan beliau mengemas Tarhib Ramadhan sesuai kearifan lokal dan tata nilai yang ada di Tasikmalaya, artinya bentuk respon beliau mampu mengkolaborasikan pesan bumi dan pesan langit, lalu beliau mampu mengkoordinasikan hataman alquran satu malam 2 juz, dan beliau mengundang ormas dan kiai dalam acara Nuzulul Quran

“Selanjutnya, kita tahu bahwa Tasikmalaya merupakan kota kecil, namun beliau bisa mengorganisasi Tim Maung Galunggung dengan hashtag#prediktifresponsibilitytransparansidankeadilan. Beliau itu sosok yang humanis tapi tegas. Beliau sangat berkeadilan, ayo kita dukung hashtag beliau#polisi tasik sae pisan. Insyaallah berkah pisan.”pungkasnya. (LUKMAN NUGRAHA)

 

Post a Comment

0 Comments