DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lampung Tengah Menjadi Pilot Project Sapi Belgian Blue


Lampung Tengah LHI
.

Dalam rangka pengembangan pembibitan sapi belgian blue Dewan Pakar Dirjen Peternakan Dan Kementerian Pertanian berkunjung di Kabupaten Lampung Tengah.Kunjungan dewan pakar direktorat jenderal peternakan dari kementerian pertanian dipimpin oleh prof. Bambang beserta jajarannya langsung diterima oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad s.sos. di rumah dinas Bupati Jumat 21/5/2021.

Selain meningkatkan dibidang pembangunan infrastruktur, saya juga akan meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, peternakan dan perkebunan di kabupaten Lampung Tengah"ujar Bupati Musa Ahmad.

Kunjungan dewan pakar ini dalam rangka pengembangan pembibitan sapi belgian blue di kabupaten Lampung Tengah dan diketahui tahap awal pengembangan dilakukan di 10 Kecamatan dari 28 Kecamatan dikabupaten Lampung Tengah.

Kemudian pengembangan sapi belgian blue gunanya untuk memperbaiki mutu genetik yang disilangkan dengan sapi lokal.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad juga berharap pengembangan sapi belgian blue di kabupaten Lampung Tengah ini dapat menjadi pilot project di Indonesia ataupun rujukan dan referensi pengembangan sapi belgian blue kabupaten/kota lain di seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut selain dewan pakar dirjen peternakan dari kementerian pertanian hadir juga dari dinas peternakan dan kesehatan hewan provinsi lampung yang diwakili oleh Ir.Nanik,dan Drs Anwar Bahri kemudian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad didampingi kasus penerapan teknologi dan desiminasi kelitbangan Andi Antoni .SP.MM. perwakilan badan penelitian/pengembangan daerah/Balitbangda daerah kabupaten Lampung Tengah. ( DDY,ARGAP)

 

Post a Comment

0 Comments