DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Hari Kedua Operasi Ketupat Lodaya Sat Brimob Polda Jabar Siaga di Jalur Lalu Lintas Kota Tasikmalaya


Kota Tasikmalaya,LHI

Pemerintah Pusat resmi memberlakukan larangan mudik mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, sebagai bentuk dukungan jajaran Kepolisian, dilaksanakan  Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 yang  menjadi garda terdepan dalam larangan mudik tersebut, namun P

potensi dari gangguan Kamtibmas yang saat ini terjadi harus di waspadai dan diantisipasi khususnya aksi terorisme dengan sasaran personil Polri yang tengah bertugas.

Untuk itu kehadiran Sat Brimob Polda Jabar sangat dinantikan selama kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021, agar terhindar dari ancaman gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi.

1 Regu Anggota Kompi 3 penugasan melaksanakan Patroli Harkamtibmas dipimpin oleh Ipda Hendarman di geser untuk melaksanakan back up pengamanan di Pospam Penyekatan Polres Tasikmalaya Kota baik di Tanjakan Gentong dan SP3 Batunungku, Setibanya di Pospam anggota langsung bersiaga dan berkoordinasi dengan personil yang sedang bertugas melaksanakan kegiatan piket Pospam dan memantau aktivitas masyarakat.

Kehadiran personil Sat  Brimob  Polda Jabar ini diharapkan mampu mencegah para maupun oknum pelaku tindak kejahatan berintensitas rendah sampai tinggi dalam melancarkan aksi mereka dengan sasaran baik itu masyarakat maupun personil Kepolisian yang sedang bertugas di lapangan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, "Kerawanan yang kerap terjadi di setiap pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya-2021 ini adalah gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi seperti penyerangan kepada personil Polri yang bertugas melaksanakan penyekatan dalam rangka pelaksanaan Larangan Mudik mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021".

"Kami hadir guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat tentang sebagai bentuk dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat", kata Yuri Karsono.

“Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 mulai dilaksanakan oleh jajaran kepolisian termasuk Kompi 3 penugasan dalam melaksanakan back up pengamanan larangan mudik lebaran di wilayah hukum Polda Jawa Barat dengan melaksanakan pengamanan Pospam maupun Patroli Harkamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang intensitas tinggi dengan sasaran personil kepolisian yang bertugas di lapangan sebagai wujud dari bakti Sat  Brimob Polda Jabar untuk masyarakat" Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.(REDI MULYADI)****

 

Post a Comment

0 Comments