Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 Sejumlah Petugas Gabungan di Pangandaran Tetap Siaga di Perbatasan


Pangandaran LHI

Suasana malam takbiran di kabupaten Pangandaran tepatnya diwilayah Kaliurang yang merupakan perbatasan antaraJawa barat dengan Jawa tengah masih terlihat sepi,

Dari pantauan Media, tampak  petugas gabungan masih siap siaga melakukan penjagaan di perbatasan tersebut.Serta memutar arahkan beberapa kendaraan yang tidak membawa identitas diri dan disertai persyaratan lengkap.

Penanggungjawab Pos Perbatasan sekaligus Kapolsek Kalipucang, Kompol H Jumaeli menyampaikan bahwa penyekatan di perbatasan ini pihaknya selalu siap siaga.

"Selain antisipasi puncaknya bagi kendaraan pemudik, kita antisipasi adanya masyatarakat yang melakukan takbir keliling."

"Karena ini, sesuai dengan instruksi pemerintah tentang peniadaan takbir keliling," ujar Jumaeli saat ditemui Tribunjabar.id di lokasi penyekatan, Rabu (12/5/2021).

Selanjutnya, jangan sampai ada swiping yang dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas)."Sesuai instruksi pimpinan, kita antisipasi betul hal-hal yang tidak diinginkan pada malam takbir," kata Jumaeli.

Kemudian, tambah Ia, penyekatan kendaraan pemudik di malam takbiran ini relatif sepi karena kebanyakan kendaraan lokal.

Hanya tadi, ada beberapa kendaraan yang diputar arahkan dikarenakan tidak dilengkapi persyaratan lengkap."Alhamdulillah hingga tengah malam ini, wilayah Kalipucang, Pangandaran  perbatasan Jabar dan Jateng aman terkendali dan kondusif," ucap Ia.

Jumaeli menghimbau, masyatarakat yang berada di dalam maupun luar Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat untuk menahan diri untuk tidak mudik."Dan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, demi mencegah penyebaran virus Corona," katanya. (AS) *

 

Post a Comment

0 Comments