Guna Memutus Mata Rantai Covd-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyekat Di Bundaran Emplak, Pangandaran


Pangandaran LHI

Tiga hari setelah lebaran petugas gabungan yang terdiri dari POLRI,TNI,DISHUB DAN SATPOL PP kabupaten Pangandaran melakukan penyekatan dibundaran emplak kecamatan kalipucang kabupaten Pangandaran Jawa barat.sabtu ( 15/5/2021) yang akan menuju obyek wisata yang ada dipangandaran.

Sementara para pengunjung yang akan berlibur masih didominasi oleh wisatawan lokal namun dari luar Pangandaran pun tetap berdatangan sekitar wilayah Jawa barat.

Kapolsek Kalipucang Polres Ciamis Kompol H Jumaeli mengatakan,bahwa kegiatan ini dilakukan meminimalisir penyebaran covid 19 dan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Dan juga yang hususnya akan menuju kelantai karapyak.

Apalagi yang datang dari luar Jawa Barat seperti Jawa Tengah,DKI jakartan,DIY jogjakarta dan yang lainya tidak membawa surat keterangan Rapid test sesuai instruksi pimpinan kami putar balikan ke tempat asal.ujarnya Kapolsek Jumaeli.Menambahkan sementara bagi wilayah Jabar itu situasional,kalau memang padat akan dibagi dua.Pertama yang membawa Rapid test  kami tidak mempersulit dipersilah berwisata.

Kemudian yang tidak membawa Rapid test atau antigen dan surat keterangan jalan lainnya tetap diperiksa dahulu,namun diuasahan  bagi para pengunjung mematuhi protokol kesehatan,katanya.

Sementara pengendara roda empat dan roda dua hingga pukul 11 wib  sekitar 30 kendaran yang diputarbalikkan.( AS)*

 

Post a Comment

0 Comments