Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Hadiri Sekaligus Membuka Secara Langsung Acara Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Pangandaran Tahun 2021-2026

Pangandaran, LHI.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menghadiri dan membuka secara langsung acara Musrenbang perubahan RPJMD Kabupaten Pangandaran Tahun 2021-2026 bertempat di lantai tiga hotel pantai indah pangandaran, Selasa (25-05-2021). Turut Hadir mendampingi Bupati Pangandaran, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Ketua DPRD Asep Noordin, Para Asisten Daerah, Kepala Bappeda kabupaten Pangandaran serta diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda dan pihak terkait lainya melalui Virtual.

Usai Kegiatan Musrenbang, H. Jeje Wiradinata selaku Bupati Pangandaran menyampaikan perubahan RPJMD Kabupaten Pangandaran tahun 2021-2026 menjadi dokumen yang sangat strategis karena memuat pedoman dan arah kebijakan percepatan penanganan pandemi Covid 19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Pangandaran. “Penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pangandaran diarahkan untuk mewujudkan perekonomian yang semakin meningkat dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,” Ungkapnya.

Masih kata dia, dalam rangka membuat induk konsep pembangunan pangandaran 5 tahun kedepan, tentunya sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih harus membuatkan payung hukum yang mana hal tersebut sudah kami selesaikan termasuk tentang pertanahan, selanjutnya akan disampaikan kembali beberapa waktu mendatang rencana perda tentang RPJMD untuk mendapat pembahasan persetujuan DPRD, jelasnya. "Selain apa yang diajukan sekarang juga masih adanya masukan masukan untuk dilakukan pembahasan, bahkan nanti di DPRD pasti akan banyak masukan dalam uji publik kelayakan untuk mengisi pembangunan kedepan, sehingga isi RPJMD tahun 2021-2026 yang disusun untuk lima tahun kedepan akan menampung isu isu strategis masukan dari berbagai pihak, dalam mengisi pembangunan pangandaran kedepan yang lebih sempurna, dalam tahun 2021 masih pokus peningkatan ekonomi dampak pandemi covid-19, paling mendasar dalam pembangunan mulai berjalan tahun 2022, di visi pariwisata adalah perluasan kawasan dan penataan kawasan termasuk pembukaan destinasi wisata baru, hal itu untuk keseimbangan pembangunan pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

Selain itu kita munculkan Kegiatan UMKM untuk menyambut laju pertumbuhan ekonomi masyarakat, kedepan dalam perluasan kawasan akan membuka dan memiliki kota baru diseputaran wilayah Desa Cintakarya, Cintaratu, dan Selasari, sehingga titik keramaian wilayah akan lebih berkembang luar biasa, tambahanya. "Pembangunan ekonomi dan perluasan perkantoran kita akan kemas dengan pembukaan perkotaan yang baru, pungkasnya. (AS)a

Post a Comment

0 Comments