Akses Jalan Menuju Objek Wisata di Kabupaten Pangandaran Dilakukan Penyekatan Buka Tutup Khusus Bagi Kendaraan Wisatawan


Pangandaran LHI

Pada libur akhir pekan, akses jalan menuju objek wisata di Kabupaten Pangandaran dilakukan penyekatan buka tutup khusus bagi kendaraan wisatawan oleh petugas gabungan, hal itu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penumpukan pengunjung di lokasi objek wisata, Sabtu (22/5/2021).

Kapolsek Kalipucang Polres Ciamis, Kompol H Jumaeli bersyukur, kegiatan penyekatan buka tutup ini sementara tidak ada yang komplain baik itu pengguna jalan atau  yang sudah booking hotel, karena pada prinsipnya kami hanya melayani masyarakat.

Bagi pengunjung yang sudah booking hotel kami persilahkan, asalkan menunjukan KTP dan bukti booking hotel.

Masih kata Junaeli, "namun memang ada, yang tidak boleh masuk ke Pangandaran dan kami prioritaskan yaitu kendaraan bak terbuka yang memuat orang atau penumpang.""Ini semata-mata hanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga, supaya tidak terjadi kerumunan di lokasi Objek Wisata Pangandaran.

Menurutnya, titik yang dilakukan penyekatan di Kecamatan Kalipucang yaitu, dipertigaan pos kalipucang perbatasan Pangandaran, Jawa Barat dan Cilacap, Jawa tengah dan di Bundaran Emplak.

Ia menyampaikan, rencana pelaksanaan penyekatan buka tutup ini akan dilakukan hingga hari besok (23/5/2021) Minggu."Rencana ini, sesuai arahan dari Kapolres dan Dandim Ciamis hingga besok (23/5/2021). Serta akan dilakukan, 24 jam," ucapnya.(AS)*

 

Post a Comment

0 Comments