Viral di Medsos, Gadis Cantik Asal Banjar Gondol Uang Ratusan Juta Milik Bos Toko Kedelai

 


Banjar LHI

Wanita cantik gondol uang ratusan juta asal Banjar viral di media sosial, Seperti yang di tulis pada sebuah akun FB pelaku merupakan warga Pataruman yang merupakan pekerja toko di Toko kedelai milik H Inda Suhenda, Jalan Pataruman Nomer 12 Pasar Timur Banjar, Jawa barat

Pada sebuah akun dimedsos menulis, "Sayembara kenging (dapat) Rp 20 juta, jika saudara menemukan orang tersebut."

Dari informasi yang diterima, wanita yang menggondol uang tersebut berinisial LU (21), warga Pataruman Kota Banjar yang bekerja di toko kedelai milik H Inda Suhenda. Menurut kerabat sekaligus pengelola Toko kedelai, Idah Samrotul Puadah (26) membenarkan, bahwa mengenai yang beredar di medsos itu betul. Dan sampai sekarang buronan berinisial LU belum ditemukan.

"Dia (LU) yang bawa kabur uang Rp 376 juta sampai sekarang (7/4) belum ditemukan, hanya untuk motornya yang dibawa sudah ditemukan di Jalan Sukarame, Banjar," ujar Idah saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (7/4/2021).

Idah memaparkan, awalnya pada hari Senin (5/4/2021) sekitar pukul 10:30, LU di suruh menyetorkan uang tunai toko sebesar Rp 376 juta ke Bank BCA Cabang Banjar.

Saat itu dengan mengendarai sepeda motor Honda Spacy bernopol Z 5223 YK milik H. Inda Suhenda (pemilik toko)."Namun, setelah ditunggu sampai sekitar pukul 14:00, LU ko lama banget tidak kembali," katanya.

Kemudian, lanjut Idah, pemilik toko menugaskan satu pegawai laki-laki untuk menyusul LU yang sedang menyetorkan uang di Bank BCA Cabang Banjar.Setelah itu, pegawai laki-laki tersebut kembali menemui pemilik toko dan memberi tahu bahwa LU tidak ada di Bank BCA Cabang Banjar.

Kemudian, pemilik toko langsung mengecek di Bank BCA Cabang Banjar bahwa uang sebesar Rp 376 juta belum masuk ke rekening miliknya."Awalnya, pemilik toko tidak ada kecurigaan terhadap LU. Karena, selama bekerja LU sudah biasa diberi tugas menyetorkan uang ke Bank," kata Idah.

Namun, tambah Ia, kalau melihat history sikap LU beberapa hari kebelakang sering meninggalkan kamar Mes pegawai wanita yang disediakan oleh pemilik toko. "Kabar dari teman temannya, LU sering menginap di kontrakan pacarnya LU," ucap Idah.

Menurut Idah, kejadian tersebut sudah di laporkan ke pihak kepolisian Banjar."Ya sudah lapor, dihari yang sama malamnya juga Saya bersama pak haji ke kepolisian," ucapnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments