Membangun Karakter Wirausaha, Koperasi Mustika Galunggung Gelar RAT Tahun 2020


Kab. Tasikmalaya, LHI
.

Perwakilan anggota Koperasi Mustika Galunggung se-Kabupaten Tasikmalaya menghadiri Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) ke - Vl yang digelar disalah satu Rumah makan di wilayah Kecamatan Mangunreja, Jum'at (09/04/2021).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut, dihadiri oleh ketua dan pengurus Koperasi Mustika Galunggung Kabupaten Tasikmalaya juga para tamu undangan yang lainnya.

Pembahasan rapat tersebut adalah, untuk membangun karakter wirausaha anggota juga untuk meningkatkan ekonomi anggotanya.

Dalam sambutannya ketua Koperasi Mustika  Galunggung Kabupaten Tasikmalaya Hj.Sarimaya, SE. M,SI menyampaikan" Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut, merupakan pemenuhan terhadap undang-undang perkoperasian, dimana harus sesuai dengan undang-undang no : 25 Tahun 1990 tentang perkoperasian, pengurus juga wajib melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) maka dari itu, Koperasi Mustika Galunggung melaksanakan rapat tersebut sebagai rutinitas di tahun buku.

Sarimaya juga mengatakan "pembahasan yang disampaikan kepada anggota dalam rapat tersebut, selain pertanggungjawaban sebagai Ketua, walaupun dirinya menjabat sebagai ketua di akhir tahun 2020, untuk melangkah rencana kerja di tahun 2021 akan seperti apa, juga yang paling penting gimana tentang peran serta / atau peran aktif sebagai anggota, tentunya gimana caranya untuk mencapai kemajuan yang harus kita raih, kayanya.

Lanjut dirinya," walaupun baru menjabat kurang lebih 2 bulan menjabat sebagai ketua, dirinya juga menjalin kerjasama yang baik dengan salah satu perusahaan yaitu PT.Berdikari Persero dan Bank Jabar Banten (BJB) dalam rangka memenuhi kredit untuk para wirausaha, ungkapnya.

Harapan yang disampaikan ketua, dengan Visi dan Misi koperasi Mustika Galunggung semoga bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan pengurus juga sangat penting dalam peran aktif, untuk saling merasakan dalam Kerjasama yang baik untuk mencapai kesuksesan kedepan, tuntasnya.*(HARDITO).

 

Post a Comment

0 Comments