Bupati Pangandaran Kukuhkan dan Lantik Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran


Pangandaran LHI

Bertempat di Aula Pemda Kabupaten Pangandaran, hari Rabu (07/04/2021 ) di gelar Pengukuhan sekaligus pelantikan tim penggerak PKK Kab Pangandaran  masa bakti 2021– 2026. Acara dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wabup H. Ujang Endin Indrawan, Ketua Tim Penggerak PKK Pangandaran ibu  Hj Ida Nurlela Jeje Wiradinata, para SKPD, para camat, ketua Darma Wanita, serta ketua tim penggerak PKK kecamatan dan desa se-Kabupaten Pangandaran.

Ketua PKK Kabupaten Pangandaran,   Hj. Ida Nurlela Jeje Wiradinata, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pembina Tim Penggerak PKK, Bapak Bupati Pangandaran atas Spotnya serta dorongannya kepada Program yang telah di lakukan selama ini, juga  terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa yang selalu menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan.

TPPKK mempunyai tugas khusus dan umum. Tugas khususnya untuk dilingkup keluarga dan tugas umumnya lingkungan dan pemerintahan.“PKK sebagai penyuluh penggerak keluarga dimana keluarga adalah awal dari membangun kepribadian baik yang bisa diterapkan dalam lingkungan, “ujarnya.

Komunikasi dalam keluarga merupakan hal yang penting untuk bisa mengetahui satu sama lain.Pertahankan kerjasama, jalankan 10 program PKK, jalin komunimasi dengan organisasi yang lain untuk membangun Pangandaran yang lebih baik menuju Pangandaran JUARA,” Tegasnya.

Sementara Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, selaku Dewan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, menyampaikan, Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pangandaran  mengucapkan terimasih.

“PKK sangat berperan penting dalam penggerak ekonomi keluarga, dimana mempunyai tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan terhadap wanita. Selamat bekerja dan berkarya semoga dengan dukungan TPKK dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran lebih maju dan sejahtera,” terangnya.

Bupati Jeje menambahkan, PKK ini sebagai Organisasi pemberdayaan, maka tentu langkah langkahnya seluruh kekuatan harus di gerakan demi kesejahtraan masyarakat. Tentu kewajiban pemerintah daerah mendorong memberdayakan masyarakat.

“Namun sehebat apapun konsep kebijakan kita ambil, tetap koncinya adalah kemanfaatan bagi masyarakat.maka ayo kita bersama sama melakukan langkah langkah untuk  kesejahtraan keluarga da masyarakat,”imbuhnya.( AS)

 

Post a Comment

0 Comments