Tujuh Program Strategis Bupati Meranti H.Muhammad Adil, SH Sangat Perlu Mendapat Dukungan Semua Elemen Pemerintah Daerah


Meranti LHI

H. Muhammad Adil, SH sebagai Bupati Meranti dan Asmar Wakil Bupati dengan  tujuh program strategis yang dicanangkan ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti sangat menyentuh kepentigan masyarakat, serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mencerdaskan anak bangsa maupun anak didik di Kabupaten Kepulauan Meranti, serta membuka lapangan kerja melalui balai latihan secara rutin untuk menangkap peluang kerja di perusahaan daerah maupun di perusahaan swasta dalam negeri maupun diluar negeri. Tujuh program strategis sudah menyentuh di semua sektor seperti kesehatan, peternakan, dan disegala bidang perekonomian yang dibutuhkan masyarakat.

Inilah yang harus dikawal oleh perangkat pemerintah daerah disektor dinas yang bertugas sesuai dengan poksinya masing-masing OPD yang mengemban tugasnya, untuk menjalankan tujuh program strategis tersebut yang dicanangkan oleh Bupati Meranti peran kepala wilayah kecamatan yaitu Camat masing-masing wilayah kecamatan yang ada se-Kabupaten Meranti harus berfungsi untuk me-manage wilayahnya masing-masing! Sampai keperangkat desa-desa se-Kabupaten Meranti, yaitu Kepala Desa dan perangkatnya seperti RT, RW, Kepala Dusun, ini semuanya harus berfungsi.

Desa adalah ujung tombak pembangunan, disetiap desa diwilayah kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti punya potensi apabila diteliti serta di monitoring oleh pihak-pihak terkait di pemda. Data survei dan evaluasi disetiap kecamatan dan disetiap desa-desa harus tergambar tingkat keberhasilan, dalam melaksanakan aliran dana APBD maupun dana bantuan pusat.

Pengguna anggaran disetiap OPD harus mentaati tujuh program strategis yang dipaparkan Bupati ditengah-tengah masyarakat disetiap pertemuan di wilayah kecamatan maupun pertemuan dibalai sidang DPRD Meranti, untuk mendapat dukungan DPRD Meranti sebagai wakil rakyat dan anggota DPRD masing-masing Dapil di Kabupaten Kepulauan Meranti, demi terwujudnya program tersebut ditengah-tengah masyarakat Meranti.

Saran dan masukan pokok pikiran dari tokoh-tokoh masyarakat meranti sangat perlu dalam pembangunan meranti kedepan melalui musrenbang di setiap kecamatan dan desa-desa di Kabupaten Kepulauan Meranti, kabuapten termuda di Riau, peribahasa sesepuh tua mengatakan “Sekali Layar Terkembang Pantang Surut Kebelakang”(RAMLI ISHAK)

 

Post a Comment

0 Comments