Serap Aspirasi Masyarakat, H. Khalid Ali,SE Laksanakan Reses di Desa Sungai anak Kamal


Meranti LHI

Selesai melaksanakan Reses di Desa Pelantai Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti H.Khalid Ali .SE. Laksanakan Reses sidang ke dua tahun 2021 Di Desa Sungai anak Kamal Selain Bersilaturahmi Reses ini digelar guna untuk mendengar, menampung dan Menyerap langsung Aspirasi masyarakat.

Ikut Hadir dalam Silaturahmi dan Reses yang di Gelar Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti H.Khalid Ali.SE di Desa anak Kamal pada 13/3/21, Ketua PAC PDIP Kecamatan Merbau,Kepala Desa Sungai anak Kamal beserta Sekdes, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda,dan tokoh wanita.

Kepala desa Sungai anak Kamal di kesempatan ini mengatakan Atas nama pemerintah Desa beserta seluruh masyarakat Desa Sungai anak Kamal kami mengaturkan Ribuan terima kasih kepada Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti yang telah melakukan Reses untuk menampung dan menyerap secara langsung Aspirasi masyarakat khususnya masyarakat desa sungai anak Kamal,

Dengan mengadakan silaturahmi dan Reses ini Anggota DPRD bisa secara langsung mendengar,melihat dan menyerap aspirasi dari masyarakat ucap Mastowi.

Di kesempatan ini juga Kepala Desa mengatakan bahwa pada tahun ini desa tidak bisa menyalurkan dana untuk dana hibah, di karenakan dana desa yang biasanya di angarkan untuk di hibah kan ke masjid dan yayasan di alurkan untuk penanganan Covid-19.

Dan yang menjadi PR besar kami dari waktu ke waktu Terkait kesejahteraan guru agama baik itu masalah honor, maupun bangunan dan Renovasi gedung sekolah agama yang ada di Desa Sungai anak Kamal.

Untuk itu besar harapan kami kepada Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti agar bisa memperjuangkan Honor bagi para guru agama di desa kami.

Jadi tidak di pungkiri kebiasaan masyarakat kami yang senantiasa melakukan gotong royong baik dalam membersihkan lingkungan desa sampai mensejahterakan guru agama (membayar Iuran) pungkas Mastowi.

Dalam pemaparannya Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti Fraksi PDIP H, Khalid Ali SE. Menjelaskan Pada saat sekarang ini kita dalam kondisi pandemi Covid-19 sehingga kita wajib membatasi dalam mengumpulkan orang, sehingga pada silaturahmi dan Reses sidang kedua ini kita tidak bisa mengundang masyarakat yang banyak untuk itu kami berharap agar masyarakat bisa memaklumi nya.

Terkait kekopakan bergotong royong yang di lakukan masyarakat desa sungai anak Kamal kami atas nama DPRD memberikan apresiasi yang tinggi, karena terkait gotong royong di desa ini telah tersohor kemana mana dari obrolan masyarakat.

H, Khalid Ali juga mengatakan Bupati dan Wabup Meranti akan berusaha mewujudkan 7 program andalan sesuai dengan visi misinya di saat kampanye Pilkada yang lalu.

Terkait masalah guru agama dan imam masjid itu merupakan program utama dari Bupati kita yang baru selain itu program lainya juga akan di realisasikan oleh Bupati dan wakil Bupati Meranti terpilih, ucapnya.

Terkait tentang pentingnya melaksanakan Reses oleh DPRD Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti mengatakan Reses ini wajib di laksanakan, karena melalui Reses ini Kita (DPRD) bisa mendengar kan langsung apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakat dalam menyampaikan aspirasi nya, untuk itu Reses di sebut sebagai kegiatan wajib bagi DPRD.

Terkait program perkebunan kami memprogram kan pertanian nenas, di wilayah Desa Sungai anak Kamal ini,jika perkebunan tersebut berhasil maka kita akan memprogram kan di semua desa dan kita akan dirikan Kilang di wilayah kabupaten kepulauan Meranti ini.

Selain itu kita akan berusaha untuk membudidayakan pembibitan dan perkebunan Jahe gajah, di wilayah kita ucap Wakil ketua.

H.Khalid Ali.SE juga Mengatakan untuk mengantisipasi pengaruh buruk seperti narkoba dan penyakit masyarakat (Pekat) lainya Bupati Meranti akan memprioritaskan Progam terkait agama dan pendidikan. Untuk itu Pemda akan memprioritaskan tentang pendidikan dan agama, pukas Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti,

Pantauan awak media pelaksanaan Silaturahmi dan Reses yang di gelar Wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan Meranti masyarakat Tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan yang di terapkan Pemerintah (ADV/RAMLI ISHAK)***

 

 

 

Post a Comment

0 Comments