Sebanyak 607 Orang Karyawan Hotel Di Pangandaran Mendapatkan Vaksinasi Sinovac Tahap Awal

Pangandaran, LHI.

Vaksinasi sinovac kali ini dilakukan kepada kalinini dilakukan kepada ratusan karyawan hotel yang tersebar dikawasan obyek wisata Pangandaran. Seperti yang disampaikan oleh Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, Agus Mulyana, ada sekitar 607 orang karyawan yang tersebar di 22 hotel mendapatkan vaksinasi sinopac tahap awal.

"Untuk tahap selanjutnya, karyawan hotel sisanya sedang proses pengajuan ke dinas kesehatan pada gelombang ke tiga," ujar Agus, Jum'at (12/3/2021). Agus memaparkan, karena karyawan hotel semuanya itu 4329 orang, maka gelombang berikutnya nanti akan menjadi prioritas dahulu.

"Karena kita di daerah tempat Wisata. Ini juga, Kita baru sekitar pegawai PHRI yang tersebar dibeberapa hotel yang sedang dilakukan vaksinasi," ucapnya. Sementara, general manager Hotel Arnawa di pantai barat Pangandaran, Aby Kuswanto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac yang dilakukan pemerintah daerah.

"Khusus penyuntikan vaksin di sini, diikuti oleh 3 hotel dan alhamdulillah berjalan dengan lancar," ucap Aby. Menurut Ia, pihak karyawan yang mengikuti penyuntikan vaksin hampir 99 persen dan berjalan kondusif, dan lancar. "Cuma tadi, ada beberapa karyawan yang takut jarum suntik. Namun, sudah ditangani dan didampingi oleh tim medis secara baik," kata Aby.

Aby berharap, vaksinasi ini menjadi harapan besar bagi pelaku usaha wisata di Pangandaran. Dan juga, adanya vaksinasi ini memunculkan kepercayaan diri ketika melayani para Wisatawan. "Semoga secara imunitas kami di jaga oleh adanya vaksin, dan secara aktivitas di jaga oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah, untuk tetap membuka tempat parwisata," ucapnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments