DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Musrenbang RKPD Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022

 


Kab.Tasikmalaya, LHI.

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah RKPD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2022 bertempat di aula wiradadaha Bappeda, Kamis 18/03/2021.

Tahun ini Musrenbang dilaksanakan secara virtual melalui layar video mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid-19.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dalam kesempatan ini berharap, penyelenggaraan Musrenbang ini harus menjadi wadah partisipasi untuk menghasilkan rencana program dan kegiatan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat dipertanggung jawabkan atau akuntabel.

Berkaitan dengan kondisi saat ini dan perkiraan tahun 2022, pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya dihadapkan pada isu strategis pembangunan yang mendasar yaitu, pemulihan kesehatan masyarakat dan ekonomi daerah pasca pandemi Covid-19, perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan miskin dan peningkatan kualitas sumber daya manusia, penyediaan infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan mendukung dalam pemilihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19, ketahanan pangan dan peningkatan iklim investasi daerah, harapannya.

Bupati juga menekankan tentang isu pemulihan ekonomi menjadi domain dalam berbagai aspek pembangunan pasca pandemi Covid-19.

Terkait hal tersebut, maka diperlukan adanya komitmen yang kuat dari berbagai pemangku kepentingan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan meningkatkan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin yang terdampak pandemi.

Musrenbang RKPD tahun 2022 tersebut dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Muhammad Zen, para kepala SKPD dan peserta virtual dari perwakilan Ditjen bina Pembangunan Daerah kemendagri, Perwakilan  Bappeda provinsi Jawa Barat, perwakilan camat se-kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan BUMD, Akademisi BUMN dan undangan lainnya.*(HARDITO)

Post a Comment

0 Comments