DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Lakalantas Antara Kendaraan Dinas Milik Pemkot Tasikmalaya Dengan Sepeda Motor Terjadi Di Kalipucang

Pangandaran, LHI.

Lakalantas kembali terjadi di Raya Pangandaran, tepatnya, di Dusun Cibuluh 1 (satu) Desa Cibuluh, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kecelakan tersebut terjadi antara mobil minibus jenis Toyota Avanza warna silver plat merah dengan nomor polisi Z 1353 H milik Pemkot Tasikmalaya yang dikemudikan Hatta Dermawan. Dari informasi yang diterima, Kecelakaan terjadi pada saat mobil plat merah melaju kencang dari arah Pangandaran menuju Banjar, nahas, ketika sampai di lokasi, mobil tersebut bertabrakan dengan sepeda motor jenis Honda Supra yang dikendarai Agus Kurniadi warga Kalipucang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya pengendara motor mengalami luka ringan akibat terjatuh, sedangkan minibus mengalami kerusakan pada body bagian samping kanan mulai dari bemper depan hingga belakang. Saksi mata kejadian, Asep (22) warga setempat mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu bermula saat mobil avanza melaju dari arah Pangandaran menuju Banjar dengan kecepatan tinggi, sedangkan jalan dalam kondisi macet.

"Mobil avanza itu ugal-ugalan dan ngambil lajur kanan, apesnya dari arah yang berlawanan datang sepeda motor hingga tabrakan pun tak bisa dihindari," terang Asep kepada beberapa wartawan dilokasi kejadian, Minggu (28/03/2021). Kata dia, kecelakaan lalu lintas terjadi akibat pengendara mobil memaksakan diri dan nyerobot lajur kanan.

"Sopir sepertinya tanggung lagi nyalip terus hantam sepeda motor yang tengah membawa air galon," ujarnya. Sementara, sopir minibus dinas Hatta Dermawan mengaku, dirinya tidak melihat ada sepeda motor dari arah yang berlawanan ketika dirinya mengambil lajur kanan untuk menghindari kemacetan.

"Saya tidak melihat ada sepeda motor yang membawa galon dari arah berlawanan, karena sempit akhirnya tabrakan terjadi," akunya. Dia mengaku, mobil dinas tersebut memang bukan miliknya akan tetapi milik orang tua temannya, dan peristiwa kecelakaan pun sudah diketahui oleh orang tua temannya. "Saya sudah ngasih tahu sama orang tuanya teman, dan menyaran agar  segera di bereskan," tutupnya sambil mengabaikan pertanyaan wartawan. (AS)

Post a Comment

0 Comments