Kali Ini Komisi III DPRD Pangandaran Lakukan Sidak di Jembatan Cikidang


Pangandaran LHI

Komisi III melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pembangunan jembatan Cikidang yang menghubungkan antara Desa Babakan dengan Desa Pangandaran, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Dari pantauan LHI di lokasi pembangunan jembatan tersebut, rombongan Komisi III yang diketuai oleh Ade Ruminah menemukan adanya proses pembangunan jembatan yang mangkrak, atau pelaksanaannya tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Selasa (9/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi III, Ade Ruminah mengatakan "Menindaklanjuti temuan-temuan ini Komisi III akan segera memanggil pihak-pihak terkait, terutama Dinas PUPR selaku leading sektor pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pangandaran untuk dimintai keterangan dan klarifikasi serta pertanggungjawaban atas  hasil-hasil pembangunan infrastruktur yang menelan dana yang tidak sedikit ini", demikian tegasnya.

Ade menambahkan mangkraknya proyek Cikidang ini karena kontraktor diduga tidak mampu menyelesaikan pekerjaan, padahal sudah di berikan perpanjangan waktu (adendem).

Sementara menurut Nanang Heryanto selaku Kabid Binamarga Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran mengatakan, kurun waktu pekerjaan jembatan Cikidang yang diberikan kepada pihak kontraktor sudah habis, sehingga kami sudah memutus kontrak dan akan dilakukan lelang ulang.

Masih kata Nanang, Proyek jembatan Cikidang ini saat ini belum bisa dilanjutkan, karena harus menunggu lelang ulang. "Kami sudah memutus kontrak dengan pemenang tender, dan kedepanya untuk melanjutkan pekerjaan jembatan Cikidang ini akan melalui lelang ulang, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments