Diduga Lupa Matikan Api Usai Memasak, Dapur Milik Warga Padaherang Pangandaran Hangus Terbakar

Pangandaran, LHI.

Telah terjadi kebakaran salah satu rumah milik warga pada bagian dapur, kebakaran tersebut diduga akibat lupa mematikan api usai memasak sehingga api menyebar dan membakar bagian dapur, atas kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material hingga 5 juta rupiah, Senin (22/3/2021). Informasi yang dihimpun, Rumah milik Bapak Ruswandi Dusun Julang Rt 21/08 Desa Maruyungsari Kec. Padaherang Kab. Pangandaran. Api bermula dari sisa pembakaran di tungku usai memasak.

Saat dimintai keterangan Ruswandi mengira bara api sudah padam, karena istrinya yang lagi masak namun masih ada sisa bara api, karena ada angin mengakibatkan percikan api Lantas, dapur ditinggal kosong untuk pergi ke ruangan depan, ungkapnya. 8.30 WIB. Langsung Si jago merah melahap dapur milik Bapak Ruswandi yang seketika itu kaget melihat asap yang datangnya dari dapur rumahnya, kejadian masih pagi dan masih banyak warga dan tetangga yang belum berangkat aktivitas, karena termasuk di lingkungan padat penduduk, warga langsung menolong dengan mematikan si jago merah dengan alat seadanya jelas Sodin Kepala dusun Julang.

Hadir juga dilokasi kejadian Kapolsek padaherang Iptu Aan Supriatna, S.H. dan unsur pemerintahan Desa Maruyungsari, yang langsung datang ke tempat kejadian begitu informasi ada kebakaran. Deni Rusmanto Kesra Desa Maruyungsari saat di mintai keterangan menyampaikan bahwa kebakaran akibat percikan bara api sisa memasak ibu Tajem istri Bapak Ruswandi, dan dari percikan tersebut langsung membakar dapur, dan kebetulan disamping ada tumpukan kayu bakar.

"Namun dengan kesigapan warga yang melihat asap dan terikan kebakaran langsung dating dengan memakai alat seadanya dan langsung memadamkan api, dan api dapat di padamkan selang beberapa menit. Jelasnya”. (AS)

Post a Comment

0 Comments