Bupati Dan Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rapat Paripurna RPJMD 2021-2026

Pangandaran, LHI.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan hadiri Rapat Paripurna Rancangan Awal RPJMD Kab. Pangandaran tahun 2021-2026, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Pangandaran. Senin, 22 Marer 2021. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan bahwa rapat paripurna membahas rancangan awal RPJMD telah dilakukan.

"Kita nyusun, kemudian konsultasi publik sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan hari ini kita bawa rancangan awal," ujarnya kepada wartawan Senin (22/3). Kata dia, ada enam isu strategis yang dituangkan dalam rancangan RPJMD tersebut.

"Ada pendididkan, SDM, ekonomi, wisata dan lain-lain," ungkapnya. Menurutnya, mumpung RPJMD sedang disusun, rencananya bupati akan melakukan study banding ke luar daerah. "Urusan sampah, kemudian UKM,optimalisasi pajak dan wisata," jelasnya.

Sehingga di 2022 nanti, semua yang diinginkan oleh Pemkab seperti pengelolaan sampah yang lebih baik dan memaksimalkan pajak hotel dan restoran bisa tercapai. "Saya mungkin akan ke Solo, Surabaya, Malang dan Banyuwangi," terangnya.

Kata dia, Solo akan jadi study banding UKM, Surabaya soal kebersihan dan UKM, Malang soal sampah dan wisata kalau ke Banyuwangi akan study banding ke soal UKM Wisata dan kebersihanya. Jeje merencanakan study banding itu dalam waktu dekat, "Ya, mumpung masih awal tahun," katanya. (AS)

Post a Comment

0 Comments