API: Tetap Eksis Walau Krisis


Jateng,LHI

Aliansi Pengemudi Independen (API) menggelar pertemuan bersama dalam rangka triwulanan. Acara tersebut bertempat di kantor kuasa hukum API, Dr. Endar Susilo, SH. MH. DesaTegalrejo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (7/3/2021) pada pukul 10.00 WIB.

            Ketua Umun Aliansi Pengemudi Independen (API) Suroso dalam sambutanya menyampaikan bahwa  kegiatan tersebut adalah merupakan agenda rutin organisasinya. "Kegiatan rutin yang digelar setiap  3 bulan semenjak awal API terbentuk sejak tahun 2001 silam, kami berantusias untuk kedepanya nanti kami selaku pengurus api akan bisa memberikan fasilitas yang maksimal, terkait perlindungan,pengayoman, dan juga keamanan seluruh anggota API mereka tidak perlu kawatir terkait permasalahan dan kendala yang ada di lapangan, kami akan turun dan membantu semaksimal mungkin sesuai kapasitas kami sebagai pengurus dan penanggung jawab ." ulasnya.

            Dalam pertemuan yang dihadiri kurang lebih 50 orang anggota tersebut, juga tetapmemperhatikan protokol kesehatan ketat. Sekjen API Jateng, Suyono menambahkan "Sesuai kapasitas kami sebagai pengurus organisasi yang merupakan induk dari paguyuban yang ada di

Jateng, maka kami akan selalu mengupayakan agar seluruh anggota API tidak menemui persoalan ataupun kendala di lapangan terutama terkait aturan regulasi dari pemerintah yang kerap memberatkan, khisusnya terkait pelaku transportasi, maka kami akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait demi kelancaran anggota di lapangan." Sesuai dengan visi dan misi dari API, yang mengutamakan kesejahteraan untuk para anggotanya akan terwujud dan selalu berkelanjutan.

Apalagi, organisasi API ini terdaftar di Kementerian Hukum dam sudah mendapatkan SK. Hal iniberarti secara otomatis kita adalah mitra dari instansi terkait. Oleh karna itu saya sangat berharapsportifitas, kekompakan dan rasa tanggung jawab seluruh anggota. Komitmen dan integritas harus selalu di tingkatkan untuk bisa wujutkan sesuatu yang kita harapkankan bersama sesuai visi dan misi API." tegasnya.

Sementara itu, salah satu anggota API dari Paguyuban Netral yakni Warsidi, berharap agar kedepannya API Jateng bisa lebih maju lagi. "Saya sangat senang dapat bergabung menjadi anggota API, karena dari beberapa fakta yang ada di lapangan, setiap ada anggota tersandung masalah maka pengurus API langsung sigap dan berkoordinasi dengan pihak yang terkait. Sehingga, permasalahan bisa langsung teratasi. Lanjutnya, Warsidi katakan bawa “Saya dan seluruh anggota Paguyupan  Netral akan selalu memberikan suport dan dukungan penuh kepada API Jateng. “Saya juga mengharapkan sportifitas dari rekan-rekan paguyupan lain yang juga tergabung di API untuk bisa memenuhi segala kewajiban yang sudah disepakati, demi perkembangan API kedepannya,”pungkasnya (PURNOMO)****

 

Post a Comment

0 Comments