Warga Tanjung Ratu Melakukan Aksi Demo Menununtut Hak Tanah HGU kepada PT.TBL

Lampung Tengah LHI.Masyarakat Kampung Tanjung Ratu Ilir Kecamatan Way pengubuan melakukan aksi lanjutan demo terhadap PT.TBL (Tunas Baru Lampung) Jumat 04/02/2021.

               Keterangan yang dihimpin LHI menyebutkan, masyarakat Kampung Tanjung Ratu Ilir Ilir melakukan aksinya demo yang kedua di areal  terhadap pihak PT.TBL (Tunas Baru Lampung) untuk menyampaikan tuntutan mereka yang sampai saat ini belum ada penyelesaian dari pihak perusahaan,Aksi demo juga dikawal ketat dari aparat TNI dan Polres Lampung Tengah yang dipimpin kabag OPS Kompol Yuli  dan jajaran Intel  Polres Lampung Tengah.

               Saat dikonfirmasi awak media ketua kelompok masyarakat Tanjung Ratu,   Irawan mengatakan bahwa mereka ingin tanah mereka dapat dikembalikan kepada masyarakat ,ia pun menambahkan mereka akan membuka diri apabila dari pihak perusahaan ingin berunding untuk menyelesaikan masalah perpanjangan HGU (hak guna usaha) yang belum ada penyelesaian kepada mereka tutupnya.

               Di tempat yang sama Kabag, OPS Kompol Yuli  yang mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP.Popon  Ardianto Sungoro menyampaikan bahwa Alhamdulillah aksi demo dapat berjalan dengan aman dan kondusif yang dilakukan masyarakat Tanjung ratu hari ini.

Dalam aksi demo tersebut perwakilan dari masyarakat  5 orang beserta ketua masyarakat  dan kepala kampung Tanjung Ratu  bertemu perwakilan pihak perusahaan untuk mengadakan pertemuan  di Pemda Lampung tengah.hinga berita ini diturunkan kedua belah pihak  masih  berada  di Pemda kabupaten Lampung tengah.(DDY)

 

Post a Comment

0 Comments