DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Satuan Pol Air Polres Ciamis, Polda Jabar Rutin Jaga Kawasan Pantai di Pangandaran


Pangandaran LHI

Menjaga kawasan pantai di Pangandaran sudah menjadi kegiatan rutin jajaran Satuan Pol Air Polres Ciamis, Polda Jabar, agar pantai wisata Pangandaran tetap aman dan kondusif sehingga para wisatawan merasa nyaman.

Seperti pada akhir pekan ini, beberapa personil di terjunkan untuk mengamankan kawasan Pantai Pangandaran, baik Pantai Timur maupun Barat. Ini merupakan kegiatan rutinitas guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap wisatawan dan mencegah gangguan kamtibmas di pesisir Pantai Pangandaran," ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto saat ditemui seusai monitoring anggota yang bertugas di kawasan Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27 Februari 2021).

Lebih lanjut, AKP Sugianto menuturkan, anggota yang bertugas tidak hanya berdiam diri memantau kegiatan yang ada di Pantai. Tetapi anggota juga sesekali berinteraksi dengan wisatawan untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan."Karena situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, dimana kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama guna memutus penyebaran virus corona.

"Untuk itu mari sama-sama kita selalu terapkan yang namanya 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan," tuturnya.

Selain itu, kata AKP Sugianto, pihaknya meminta kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang berada di area pantai.

"Kepatuhan wisatawan mentaati rambu-rambu menjadi kunci keselamatan dan kenyaman dalam berwisata.

"Jadilah polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan orang lain, peran serta masyarakat turut menbantu tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif," tandasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments