Salah Seorang Warga Pangandaran Gemar Mengoleksi Barang Antik


Pangandaran LHI

Salah satu hobi yang digemari salah satu warga di pangandaran adalah mengoleksi barang bekas peralatan rumah tangga jaman dahulu, barang tersebut berasal dari tembaga dan kini menjadi barang langka, barang yang  dikoleksi pun macam-macam,  seperti halnya benda-benda berupa seeng, panci, setrikaan  dan barang antik lainnya.

Seorang warga yang mengoleksi barang antik itu adalah Oleh yang merupakan warga Desa Margacinta, Kecamatan Cijulang,Kabupaten Pangandaran, dia memiliki hobi mengumpulkan barang antik yang dianggap memiliki kekuatan mistis.

Koleksi yang dimilikinya mulai dari peralatan rumah tangga sampai dengan benda pusaka yang dipercaya dipakai pada jaman dulu . Jumat, (12/2/2021)

Kepada LHI Oleh mengaku hobinya mengoleksi barang antik tersebut sejak 20 tahun yang lalu. Oleh mengatakan, saya mengumpulkan barang antik ini secara bertahap, dirinya membeli barang barang yang sudah tidak dipergunakan oleh masyarakat karena kemajuan jaman dengan bertahap.

" Saat ini koleksi barang antik saya sudah ratusan,rasanya senang aja lihat benda-benda yang kini sudah langka ditemukan, jadi karena itu saya kemudian suka mengumpulkan untuk dikoleksi," ujarnya.

Menurut Oleh, koleksi benda langka ini banyak orang yang tertarik, sehingga banyak orang yang ingin memilikinya." Pernah ada orang yang datang ingin membeli koleksi saya, namun saya tak ingin menjualnya, ungkapnya.

Beragam benda antik yang dikoleksi, mulai dari alat setrikaan yang berumur ratusan tahun, hingga barang antik zaman dulu. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments