Rakerda PWRI se Riau "PWRI Sebagai Barometer Organisasi Kewartawanan Nasional"


Pekanbaru, LHI

Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD-PWRI) Provinsi Riau menggelar Rapat Kerja Daerah yang Perdana (Rakerda-I).

Rakerda secara resmi dibuka langsung oleh Ketua DPD PWRI Propinsi Riau Feri Windria di New Holie Hotel jalan Hang Tuah Kota Pekanbaru yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten/ Kota se Riau.

Rakerda PWRI Riau membahas tentang agenda Pelantikan DPD PWRI Riau dan Pelantikan serta Pengukuhan Pengurus DPC PWRI se Riau sekaligus membahas program kerja masa mendatang Hal ini dikemukakan Feri Windria didampingi Sekretarisnya Hadi Zega saat  Rakerda berlangsung pada hari Selasa (16/02/2021).

Feri Windria mengutarakan, setelah kepengurusan baru DPD PWRI Riau terbentuk dan mendapatkan SK dari DPP PWRI beberapa waktu lalu, maka DPD PWRI Riau menggelar Rapat Kerja Daerah.

"Tujuan Rakerda hari ini adalah memperkenalkan kepengurusan baru DPD PWRI Riau kepada DPC PWRI Se-Riau, yang mana sebelum kepemimpinan saya, DPC PWRI se Riau sudah ada yang terbentuk. Dan saling mengenalkan satu sama lainnya," ujar Feri.

Menurut Feri, selain memperkenalkan satu sama lainnya, bahwa inti Rakerda adalah membahas pelantikan, baik pelantikan DPD PWRI Riau maupun pelantikan dan pengukuhan DPC PWRI se Riau.

Selain itu juga kata Feri, Rakerda adalah bentuk wujud DPD PWRI Riau membuktikan kepada DPP PWRI dan DPC PWRI se Riau, bahwa DPD PWRI Riau aktif dan bukan hanya sekedar nama.

Sekretaris DPD PWRI Riau Hadi Zega turut menyampaikan bahwa dikarenakan kondisi masih pandemi Covid-19, maka DPD PWRI Riau membatasi undangan setiap pengurus DPC PWRI untuk mewakili agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Dari hasil Rakerda ini, DPD PWRI Riau dan DPC PWRI yang sudah terbentuk di Kabupaten/Kota, sepakat jika Pelantikan dan Pengukuhan secara bersamaan pada pertengahan bulan April 2021 nanti yang dilaksanakan di pusat ibukota Propinsi Riau di Pekan Baru," ujar Hadi Zega.

Nah, mengenai program kerja DPD PWRI dan DPC-DPC PWRI adalah bagaimana agar melakukan Audiensi kepada seluruh kalangan, baik di Pemerintahan Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Polri, TNI dan lainnya baik Pengurus DPD maupun DPC, guna menjalin komunikasi yang baik.

"Yang paling terpenting adalah, bagaimana keberadaan PWRI di Provinsi Riau maupun di daerah Kabupaten/Kota dapat diketahui keberadaannya oleh semua kalangan. Dan juga, agar peran PWRI dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lainnya. Sehingga keberadaan PWRI di Riau hanya sebatas SK saja, tanpa dibarengi dengan Action." tandas Sekretaris DPD PWRI Riau ini.

Disamping itu, tanggapan pengurus DPC-DPC PWRI yang hadir, menyambut baik atas Rakerda yang digelar oleh DPD PWRI Riau."Kita menyambut baik atas Rakerda yang digelar oleh DPD PWRI Riau. Yang mana Rakerda hari ini, terlihat kebersamaan nya. Dan kami sepakat bahwa Pelantikan DPD dan DPC PWRI Se-Riau digelar secara serentak. Bak pantun yang disampaikan pengurus DPC PWRI Rohil, IKAN SEPAT IKAN GABUS, JANGAN IKAN LELE. MAKIN CEPAT MAKIN BAGUS, JANGAN BERTELE-TELE." pungkas Ketua DPC PWRI Dumai. (RILIS/IWN NST)

 

Post a Comment

0 Comments