Puluhan Wartawan Tanam Bibit Mangrove Hiasi Hari Pers Nasional di Kab Pangandaran


Pangandaran LHI

Bersamaan dengan hari Pers Nasiobal para jurnalis liputan wilayah Kabupaten Pangandaran bersama pejabat lingkup Pemkab Pangandaran melakukan aksi hijau penanaman bibit mangrove di pesisir pantai Karangtirta, Selasa(9/2/2021).

“Dalam rangka memperingati hari Pers Nasional tahun 2021 kali ini kita melaksanakan  kegiatan Media Gathering yang dihadiri puluhan awak media liputan wilayah Kabupaten Pangandaran bersama pejabat lingkup Pemkab Pangandaran guna menjalin harmonisasi dan mempererat sinergitas Pemkab dengan media sebagai wahana komunikasi massa.

Salah satu awak media Iwan Mulyadi mengatakan, peringatan  Hari Pers Nasional Tahun 2021 kali ini mengambil tema "Bangkit dari pandemi, Jakarta gerbang pemulihan ekonomi, bersama pers sebagai akselerator perubahan.

"Dalam kegiatan peringatan hari Pers Nasional ini diwarnai dengan kegiatan penanaman pohon mangrove di wilayah pesisir pantai Karangtirta.

Kegiatan penanaman mangrove merupakan kepedulian para awak media yang bertugas liputan wilayah Kabupaten Pangandaran terhadap lingkungan di sekitar pantai. Iwan menambahkan, penanaman bibit mangrove memiliki nilai multi dimensi, karena selain bertujuan mengurangi abrasi pantai, dapat menambah pendapatan masyarakat, karena bakau adalah habitat berbagai ikan.

"Selain itu penanaman bibit mangrove ini memiliki nilai edukasi, dimana melalui kegiatan ini dapat pula memberikan pemahaman kepada generasi penerus akan pentingnya upaya pengendalian lingkungan dan menjaga keseimbangan alam, pungkasnya. (AS)

 

Post a Comment

0 Comments