DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Milenial Di Pangandaran Gelar Aksi Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Di Indramayu

Pangandaran, LHI.

Bencan banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Indramayu, kondisinya sangat nemprtinkan sehingga ribuat warga sangat betul -betul membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Maka oleh karena itu kami yang tergabung dalam milenial Pangandaran (Kader Aswaja PERGUNU, IPNU, IPPNU, BEM STIT NU Al Farabi dan PMII Pangandaran) gelar aksi galang dana untuk korban banjir bandang di wilayah kabupaten indramayu pada minggu (13/02/21).

Tian Kadarisman selaku kordinator lapangan menyampaikan kegiatan yang di laksanakan pada sabtu dan minggu ini di pusatkan di tiga titik, pertama di bunderan pangandaran kemudian di depan pasar parigi dan di bunderan cijulang tentunya dengan melaksanakan protokol kesehatan. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena banjir karena tentu mereka sangat membutuhkan bantuan kita untuk memenuhi kebutuhan pokok dan bertahan hidup pasca terkena musibah bencana banjir.

Alhamdulillah dari aksi yang kita gelar terkumpul sebesar Rp. 2.742.000 (Dua Juta Tujuh Ratus Empat Puluh Dua Ribu Rupiah) dan satu dus berupa baju, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya. Setelah di evaluasi dan dihitung secepatnya kami akan salurkan bantuan ini untuk warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Indramayu.

Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu. Aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli sesama umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong. Yusup Sidik Ketua PMII Pangandaran mengatakan, kita sebagai sesama bangsa sesama manusia harus berempati kepada korban yang terdampak banjir tentu mereka banyak kehilangan mulai dari pakaian, bahan makanan poko, rumah dan yang lainnya tentu mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita sekecil apapun itu.

kegiatan aksi solidaritas ini merupakan bagian dari pengamalan nilai dasar pergerakan yang ada di PMII. Yaitu hablum minannas (Hubungan dengan sesama manusia) dan kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan rasa sosial dan solidaritas kita sebagai sesama manusia.

Maftuh Abdurrohman Ketua PC IPNU Pangandaran, menerangkan “sudah semestinya Kita bangkit dan bergerak untuk menolong sebagai upaya mengejawantahkan nilai-- nilai Keislaman dan Kemanusiaan dan semoga masa pandemi ini bisa menjadi bahan evaluasi diri dan menjadi pelajaran kepada kita agar tetap melakukan kebaikan. Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana. (AS)

Post a Comment

0 Comments