Dirobohkan Karena Hutang Warga Banjar Kertarahayu Yangtinggal di Kandang Kambing Menerima Bantuan Sembako


Lampung Tengah LHI.

Pejabat (PJ) Kepala Kampung (Kakam) Banjar Kertarahayu, Kecamatan Way Pengubuan  Dewi Alyani menyampaikan bantuan dari dinas sosial untuk Ernawati, warga setempat yang tinggal bekas kandang kambing karena rumahnya dibongkar oleh penagih hutang ,Rabu10/2/2021.

 Bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa keperluan rumah tangga, diserahkan oleh Dewi Aryani selaku kakam kepada Ernawati dengan disaksikan beberapa aparatur kampung setempat.di ketahui, Ernawati dan keluarga ini tinggal di Bekas kandang kambing berukuran 3 x3 m.

            Dia menjadi sorotan publik, setelah rumah gribik miliknya dibongkar dan diambil oleh penagih hutang."cuma bekas kandang kambing ini, kita punya, mau tak mau kami harus tinggal di sini"tuturnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut Dewi Dewi alyani juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengajak masyarakat secara gotong royong untuk membuat tempat tinggal yang layak bagi Ernawati dan keluarganya.

"melihat  kondisi Ernawati yang seperti ini tentunya kami dari aparat kampung dan kecamatan tidak akan tinggal diam ., kami akan berupaya mengajak masyarakat untuk bergotong-royong membuat tempat tinggal yang layak untuk mereka ,Dan beberapa hari kedepannya."tutupnya.

            Dalam kasus bongkar rumah tersebut, Polsek Way pengubuan masih menetapkan satu tersangka yang kini sudah ditahan serta masih memeriksa keterlibatan berapa orang yang diduga ikut melakukan pembongkaran rumah tersebut. (DDY)

 

Post a Comment

0 Comments