DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Diguyur Hujan Deras, Tanah Longsor di Gombel Lama, Ini Yang Disampaikan Kasat Lantas Polrestabes Semarang


Semarang,LHI

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak pukul 16.00 Wib, mengakibatkan longsor di jalan Gombel lama, Senin (22/2/21), akibatnya lalulintas yang mengarah ke Semarang dari ngesrep macet total.

Kejadian longsor tersebut terjadi pada Pukul 17.00 Wib, diwilayah Jalan Gombel Lama, RT 06, RW 05, Kelurahan Tinjomoyo Banyumanik, Kota Semarang. Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban materi.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit S.I.K.M.H., mengatakan, akibat terjadinya longsor ini, mengakibatkan arus lalulintas di jalan Setiyabudi menuju jalan Gombel Lama Banyumanik Semarang, mengalami kemacetan total.


“Akibat dari longsor ini, menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan Setiyabudi yang menuju kearah Jalan Gombel lama terjadi kemacetan, sedangkan untuk arah sebaliknya dalam keadaan lancer,” Jelas Kasat Lantas Polrestabes Semarang.

Tanah longsor di jalan Gombel Lama ini, kata Sigit, menutupi sebagian bahu jalan raya. Sehingga mengganggu arus lalulintas yang menuju kea rah kota Semarang.“Longsor yang terjadi ini, seluas 10 meter dan ketinggian longsor kurang lebih 25 meter, tidak ada korba jiwa dalam kejadian ini,” Ungkap Sigit.

Dijelaskan Sigit lagi, hingga saat ini masih dilakukan pembersihan tanah longsor oleh TIM BPBD, Pemadam Kota Semarang dengan di bantu warga setempat. “ Kita juga masih melakukan pengaturan lalulintas bersama anggota satlantas Polrestabes Semarang dan anggota polsek Banyumanik,” pungkasnya. (PURNOMO/ SAIBUMI  )

 

 

Post a Comment

0 Comments