Diduga Sudah Lapuk Dimakan Usia, Rumah Milik Warga Desa Karangbenda Roboh Seketika


Pangandaran LHI

Rumah milik pasutri Sukin (60) dan Edah (54) yang merupakan warga Dusun Karangjaya RT 2, RW 4 Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran roboh di duga karena faktor usia sehingga lapuk dan keropos pada Rabu sore (17/2/2021). Sementara akibat kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian diperkirakan jutaan rupiah, namun beruntung atas kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Agus (40), selaku Kadus Karangjaya mengatakan, saat kejadian pemilik rumah sedang beraktivitas di luar rumah, tiba tiba ada suara kretek kretek, menandakan rumah akan roboh, dan kedua orang yang merupakan pemilik rumah berlari dan menjauhi bangunan.

Menurutnya, saat peristiwa tersebut terjadi, di wilayah Desa Karangbenda sedang tidak terjadi hujan maupun angin kencang. “Robohnya rumah milik warga tersebut di perkirakan paktor usia yang mengakibatkan keropos sehingga kerangka rumah sudah lapuk dan tidak mampu untuk menahan genting atap rumah, “tambah Agus.

Masih kata Agus, setelah kejadian itu, sejumlah perangkat desa beserta Kades Karangbenda, Kasih Senjaya dan di bantu warga sekitar melakukan gotong royong membantu membereskan barang barang yang masih bisa digunakan dan membersihkan puing-puing reruntuhan material bangunan yang roboh tersebut.

Di akhir Agus menyampaikan, pihak pemerintah desa sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinsos Kabupaten Pangandaran untuk mendapatkan bantuan tenda dan keperluan lainnya, pungkasnya. (AS)*

 

Post a Comment

0 Comments