Tingkatkan Sinergitas, Kesbang Gelar Diseminasi Arah Kebijakan Ormas, LSM Dan OKP


Kab.Tasik LHI
.

Bertempat di Aula Kantor Desa Cipakat, sejumlah Ormas, LSM dan OKP berkumpul untuk memenuhi undangan secara resmi oleh pihak Kesbang untuk menghadiri digelarnya Diseminasi arah kebijakan Ormas, LSM dan OKP Tahun anggaran 2020, Kamis 31/12/2020.

Kegiatan Diseminasi tersebut dihadiri oleh, Kapolres Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya Kota, Dandim 0612 Tasikmalaya, Forum koordinasi pimpinan Kecamatan Singaparna dan Pimpinan organisasi kemasyarakatan di kabupaten Tasikmalaya serta para undangan.

Upaya Kegiatan Diseminasi ini adalah, untuk meningkatkan peran serta dan fungsi organisasi kemasyarakatan dalam ikut serta memberikan edukasi dan penyampaian informasi yang lebih memperluas sehingga sampai kepada warga masyarakat dalam percepatan penanganan Copid-19 di kabupaten Tasikmalaya dan penyebarluasan informasi adanya pelanggaran perayaan tahun baru 2021 di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya serta dalam Sinergitas dan kemitraan antara Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Organisasi kemasyarakatan di tingkat kabupaten Tasikmalaya.

Tujuan kegiatan Diseminasi arah kebijakan Ormas, LSM dan OKP Tahun 2020, diharapkan agar jajaran Organisasi kemasyarakatan di kabupaten Tasikmalaya dalam peran serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga bisa membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk peningkatan kewaspadaan terhadap penularan virus Covid-19 dan pelanggaran perayaan akhir tahun dimasa pandemi ini.

Pasi Intel kodim 0612 Tasikmalaya ADI  menegaskan," dirinya menghimbau kepada seluruh Ormas, LSM dan OKP harus bersiergi dengan TNI-Polri juga dengan pihak yang lainnya untuk bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban pasca pilbup, Natal dan tahun baru yang akan datang" tegasnya.

Dirinya juga mengatakan" untuk antisipasi malam  Tahun baru, semua pihak harus tetap mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang sudah mengeluarkan surat edaran, katanya.

Sementara ditempat yang sama Kapolres Tasikmalaya mewakilkan menjelaskan "persiapan patroli malam, kepolisian sudah membentuk anggota tim untuk patroli malam detik-detik menyambut Tahun baru, upaya tersebut untuk menindaklanjuti semua pelanggaran penyambutan malam tahun baru dan juga Rajia pemakaian masker, minuman keras dan membubarkan kerumunan - kerumunan massa, ungkapnya.

Kita pasti mendengar dan melihat permasalahan salah satu Organisasi di ibukota yang sangat ramai diperbincangkan, dan tentunya sangat viral di media sosial baru-baru ini. Saat di konfirmasi Ketua MUI Kecamatan Singaparna berpesan" selain mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dirinya juga  berpesan kepada semua organisasi atau lembaga yang ada di kecamatan Singaparna Khususnya di Kabupaten kota Tasikmalaya, umumnya untuk keseluruhan jangan sampai terpancing isu yang tidak jelas, kita semua harus menahan diri juga memahami apa yang terjadi, pesannya. Dirinya juga mengatakan, "Kita semua harus bisa menjaga keamanan dan kenyamanan takutnya ada  pihak tertentu yang ingin mengadu dombakan juga memanfaatkan situasi, kita semua harus banyak beristikomah sering silahturrahmi juga mempererat tali persaudaraan, katanya.

Bersama ini, panitia pelaksana / pihak Kesbang usai acara juga mengatakan" "Diseminasi di gelar tidak hanya di kecamatan Singaparna, Diseminasi juga digelar di kecamatan Cisayong dan Alhamdulillah, Kegiatan tersebut  berjalan khusu, lancar dan aman juga seperti anda lihat Kegiatan tersebut sangat mengedepankan protokol Kesehatan tuntas, Kasie Poldagri Ariep Sutrisna SIP. *(HARDITO).

 

 

Post a Comment

0 Comments