DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Perangkat Dan Kades Karangbenda Lakukan Pengurugan Lobang Di Jalan Raya Parigi Dikarenakan Sering Ada Pengendara Sepeda Motor Yang Terjatuh.

Pangandaran, LHI

Kecelakaan selalu terjadi di ruas jalan Parigi, biang penyebabnya karena jalan yang rusak dan berlubang, melihat kondisi jalan yang parah sejumlah perangkat desa di pimpin Kepala Desa Karangbenda berupaya melakukan aksi tambal jalan yang berlubang, aksi tersebut menyusul sering terjadi kecelakaan dan membahayakan pengendara. Dadang Kasi Pelayanan di Desa Karangbenda mengatakan, di ruas jalan Parigi itu dapat ditemui kondisi jalan yang berlubang atau tidak rata. Kondisi ini membuat pengguna jalan, terutama pengendara motor mudah terjatuh.

"Di sini memang bahaya. Nggak siang nggak malem, ada aja yang kena lubang, hampir tiap hari ada yang jatuh," ujar Dadang, Jumat (29/1/2021). Sementara Kades Karangbenda Kasih Senjaya kepada LHI mengatakan, kami sering mendengar di sini sering terjadi kecelakaan, terutama pengguna sepeda motor.

Kasih menambahkan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian kami, karena seringnya pengendara sepeda motor yang jatuh. Kasih Berharap ada perhatian khusus dari pemerintah melalui Dinas terkait terutama di jalur Parigi tepatnya di perbatasan Desa karangJaladri dan Karangbenda, karena hampir tiap malam ada pengendara sepeda motor yang terjatuh.

Kondisi serupa juga disampaikan oleh warga pemilik toko di pinggir jalan parigi, dia mengatakan dalam sehari bisa terjadi kecelakaan lebih dari sekali. "Sering banget ada kecelakaan, hampir tiap hari ada saja kecelakaan, apa lagi kalau malam hari, kadang lebih dari satu kali yang terjatuh.

Dia menambahkan, kondisi jalanan semakin membahayakan pengemudi, dan paling rawan pada malam hari, sebab, jalanan tersebut berada pada belokan. Warga di sekitar lokasi tersebut, mengapresiasi langkah yang dilakukan para perangkat desa Karangbenda tersebut, mengingat lubang yang berada di lokasi itu kerap membuat kecelakaan. Semoga setelah ini tak ada lagi yang mengalami kecelakaan, dan secapatnya di perbaiki, karena meki sudah ditambal itu sipatnya sementara dan tidak akan bertahan lama, pungkasnya. (AS)

Post a Comment

0 Comments