DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Jiwa pemimpinan Yang Sudah Terlihat Sejak Muda, Tanggapan Ustad Muhamad, Teman SMA Jendral Listyo

Sleman, LHI.

Ustad Muhamad, Pengasuh Pondok Pesanteren Tetirah Dzikir Di Kali Tirto, Berbah,Sleman Yang merupakan pondok khusus yang merawat orang-orang yang bermasalah secara kejiwaan atau ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa), korban narkotika, maupun mereka-mereka yang bermasalah dalam relasi sosial dengan masyarakat. "(Saat ini kami mengasuh sekitar 130 orang,)" terangnya.

Menurut Ustad Muhammad Tri Handono, pondok yang diasuhnya ini menginduk ke Pondok Suryalaya di Tasikmalaya. Hal ini yang membuat Pondok Tetirah Dzikir ini punya misi dan niatan yang sama kepada masyarakat. “Kami hadir untuk membantu mereka-mereka yang mungkin sudah ditolak oleh lingkungannya, tidak diinginkan oleh sekitarnya, orang yang frustasi dalam hidupnya, bermasalah secara sosial maupun ekonomi, untuk itu Mereka di sini untuk menenangkan diri,” tuturnya.Rabu (27/1/2021).

Belakangan ini di ketahui, bahwa Ustad Tri ini adalah teman seangkatan Jenderal Listyo Sigit saat sekolah di SMA 8 Yogyakarta. Yang sekarang baru saja di lantik oleh Presiden Jokowi menjadi Kapolri. Dia juga mengkisahkan bagaimana dia mengenal Listyo Sigit muda saat itu. "Mas Sigit ini orangnya pendiam, sama sekali tidak banyak bicara," ungkapnya.

Ustad Tri juga mengatakan tidak ada yang membuat sosok Listyo Sigit muda ini mudah terlihat marah. “Ya karena pendiam itu tadi,” sambungnya. Namun demikian, justru setelah karir Kepolisiannya melejit Listyo Sigit terlihat sebagai pribadi yang rendah hati dan hampir pasti selalu menunjukkan sikap solidaritas yang tinggi terhadap teman seangkatan, bahkan menyempatkan datang pada acara buka puasa bersama dalam rangka reuni.

“Hal lain yang membuat saya ikut respect, beliau ini orangnya tidak membeda-bedakan latar belakang dari teman-temannya,” kisahnya. Lebih lanjut Ustad Tri menambahkan jika Jenderal Listyo Sigit ini pernah mengirimkan donasi finansial kepada Pondok yang diasuhnya. “Saat itu beliau masih menjabat Kadiv Propam,” terangnya.

Saat disinggung jumlah yang didonasikan oleh Jenderal Listyo Sigit, Ustad Tri menyebutkan jumlahnya tidak kecil. Yang menurutnya lebih berharga, adalah perhatian dan kepedulian sosial Listyo Sigit kepada aktifitas sosial keagamaan yang kebetulan dia asuh. “Saya sebagai teman SMAnya bersyukur dan merasa berbesar hati dan selalu mendoakan semoga Mas Sigit dapat perlindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa sehingga berhasil dalam mengemban amanah jabatan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya saat tutupnya di akhir perbincangan melalui telepon tersebut. (Purnm/Hms)

Post a Comment

0 Comments