Politikus Dan Pemborong Antri Jadi Saksi Kasus Banjar, KPK Telah Tetapkan TSK Tasik, Cimahi, Indramayu

Jakarta, LHI,- Inilah update hasil pemeriksaan saksi Rabu (2/12/2020). Penyidikan dilakukan di Gedung KPK Jakarta Selatan. Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012 sampai dengan 2017. 


Ali Fikri selaku Jubir KPK menerangkan bahwa dari saksi Sutardi Hakim (Ketua Badan Pengurus Cabang Gapensi Kota Banjar 2008) dikonfirmasi mengenai proyek yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Pemkot Banjar ketika saksi menjabat sebagai ketua Gapensi Kota Banjar.


Adapun dari saksi Asep Kusnadi (Anggota DPRD Kota Banjar Periode 2009 s.d. 2014) dikonfirmasi mengenai dugaan aliran dana untuk kegiatan kampanye  Pilkada 2013 oleh pihak-pihak tertentu yang terkait perkara ini.


Dalam pendalaman dugaan kasus demi kasus di Pemerintahan Kota Banjar KPK kini lebih detil dan bekerja profesional guna menjawab keraguan masyarakat dalam menegakan hukum tak pandang bulu. 


Sebagaimana publik ketahui baru-baru ini KPK telah memunculkan nama TSK kasus korupsi Kota Tasik, Kota Cimahi dan Indramayu. 


Untuk hasil konstruksi perkara pemrosesan hukum dugaan TPK di Kota Banjar, Ali Fikri menegaskan bahwa pihaknya pasti akan mengumumkan nama - nama tersangka. 


"Tunggu saja saatnya pasti akan kami umumkan kepada warga Banjar". Tutup Ali. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments