Jelang Pilkada, KPPS Dan Linmas Desa Sukasukur Kacamata Mangunreja Jalani Rapid Test


Kab.Tasik,LHI

Berbeda sekali dengan Pilkada-pilkada sebelumnya, biasanya pemilihan seorang pemimpin yang biasa diakhiri dengan pesta rakyat yang sudah menjadi tradisi dikarenakan pimpinan yang mereka pilih mendapatkan suara terbanyak.

Sangat berbeda sekali keadaan seperti saat ini Indonesia sedang di rundung masa pandemi yaitu, Virus Covid-19 umumnya semua negara.Masa pandemi Covid-19 ini memang sangat menyengsarakan rakyat di samping berbahaya, juga gampang menular.

Pilkada serentak ditengah pandemi tersebut harus bisa berjalan dengan lancar walaupun pelaksanaannya 5 tahun sekali. Kesiapan Pilkada serentak dimasa pandemi Covid-19 ini, memang sangat riskan untuk penularannya.

Demi mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Covid-19, pemerintah berusaha untuk memberikan himbauan, perhatian dan keselamatan bagi warganya yang hendak datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyoblos, pemimpin pilihan mereka.

Jelang Pilkada, Desa Sukasukur, Kacamata Mangunreja sudah mempersiapkan15 tempat pemungutan suara (TPS) tentu saja dengan menerapkan protokol Kesehatan dan menyediakan pasilitas-pasilita itu sendiri.

Warga yang hendak datang ke TPS wajib terapkan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, tentu saja upaya tersebut untuk mencegah penularan mengingat kasus  klaster-klaster bisa saja terjadi.

Tujuh orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dua anggota Linmas ditugaskan di masing-masing TPS.

105 Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 30 Linmas Jalani Rapid test, dan itu dijalani oleh semua anggota KPPS di setiap TPS  se-Kabupaten Tasikmalaya.

Saat dikonfirmasi PLT Kepala Desa Sukasukur DIMAN DINAWAN mengatakan" bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada semua KPPS yang sudah menjalani Rapid test oleh tim satgas Covid-19, katanya. PLT juga menghimbau kepada warganya untuk tidak membawa putra-putri disaat berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah di informasikan oleh pemerintah,"himbaunya.

PLT juga menuturkan "semoga pemilihan Bupati dan wakil Bupati walaupun dimasa pandemi, bisa berjalan lancar, aman dan kondusif, siapa saja Paslon yang terpilih, semoga mereka bisa memajukan masa depan Kabupaten Tasikmalaya, dan menjadi panutan bagi masyarakat juga kesejahteraannya, tuturnya. *(HARDITO)

 

Post a Comment

0 Comments