Akun FB Milik Politikus Senior PKB Asal Pangandaran Ahmad Irfan Alawi Dicatut Oleh Orang Yang Tidak Bertanggung Jawab

 


Pangandaran LHI

Nama salah satu politikus senior asal Kabupaten Pangandaran dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  Ahmad Irfan Alawi dicatut dan disalahgunakan oleh oknum tak bertanggungjawab.

            Untuk melancarkan modus penipuan kepada beberapa akun facebook lainnya oknum tersebut membuat akun facebook palsu atau abal abal dengan mengatasnamakan Ahmad Irfan Alawi. Hal tersebut di ungkapkan pemilik akun facebook (FB) atas nama Ahmad Irfan Alawi yang asli, agar tidak ada yang kena korban penipuan.

            “Agar tidak menjadi korban penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang  mengatas namakaan Ahmad Irfan Alawi tersebut, terutama pemilik akun facebook supaya lebih berhati hati, pesan Ahmad Irfan Alawi melalui media Lintas Hukum Indonesia ,Selasa (29/12)

           Ahmad Irfan Alawi menjelaskan, modus yang dilakukan akun abal-abal ini antara lain, menghubungi beberapa akun melalui messenger dan meminta tolong agar di berikan pinjaman sejumlah uang atau pulsa kepada akun yang dihubunginya tersebut untuk diisi ke nomor ponsel tertentu.

            "Karena merasa curiga, ia pun langsung konfirmasi kepada saya selaku pemilik akun Facebook yang asli dan memberitahukan kemungkinan ada oknum yang membuat akun FB abal-abal mengatasnamakan Ahmad Irfan Alawi, pungkasnya.

     Di akhir Ahmad Irfan Alawi berpesan masyarakat agar berhati hati dengan adanya akun palsu yang mencatut nama Ahmad Irfan Alawi yang dengan profil menggunakan foto saya bersama keluarga, apabila menghubungi  atau ada permintaan mohon diabaikan saja, lihat dulu jumlah pertemanannya, lalu blokir dan laporkan agar orang jahat yang mengatasnamakan nama dan keluarga saya segera tertangkap oleh pihak yang berwenang.

(AS)

Post a Comment

0 Comments