Sumbang Semen Dan Kursi Roda Untuk Lansia Disabiltas, PPDI Banjar, GERKATIN Dan YouTuber BaPro Ads Berbagi Bersama Peduli Sesama

Banjar, LHI,- PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Kota Banjar dengan GERKATIN bBanjar (Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Wicara) berbagi bersama peduli sesama bareng YouTuber BaPro Ads (Bandjar Patroman Advertising) sinergitas berangkat dari kepeduliaan sosial memberikan sumbangan 5 sak semen dan bantuan pinjaman hak guna pakai kursi roda kepada lansia U.S Effendy (75) warga Sukarame RT 05/14 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Kota Banjar yang penyandang cacat kaki sejak usia 10 tahun dan mengalami kebutaan kedua matanya sejak 5 tahun silam. PPDI Kota Banjar dan GERKAKIN langsung mendatangi kediaman lansia Effendi yang sedang rumahnya di renovasi akibat sudah lapuk dan rusak berat yang diperparah oleh angin kencang dan hujan tiada henti beberap minggu kemarin.


Senin (09/11/2020) Ketua PPDI Kota Banjar Iwan dan GERKAKIN beserta puluhan anggota perkumpulan penyandang disabilitas Kota Banjar ikut langsung bersama-sama dalam giat kepedulian sosial tersebut sembari bersilaturahmi dan melihat keadaan kondisi rumah Lansia U.S Effendy yang sedang di bedah. 


Ikatan kekeluargaan sangat nampak antara PPDI Banjar yang membawahi GERKATIN bersama YouTuber BaPro Ads yang kerap saling menginformasikan sekaligus turut serta aktif dalam kegiatan kepedulian sosial.


Ketua PPDI Banjar Iwan setelah melakukan tanya jawab dengan Lansia U.S Effendy menerangkan bahwa penyerahan hak guna pakai kursi roda tersebut untuk digunakan akan tetapi jangan sampai kursi roda tersebut hilang. Adapun jika kursi roda tersebut sudah tidak digunakan maka pihak PPDI akan menyimpan dan atau meminjamkan kepada penyandang disabilitas lainnya yang sedang membutuhkan.


"Berangkat dari saling kepedulian bersama-sama dan saling memberikan perhatian, saya tahu Bapak Effendi memerlukan kursi roda, maka kami tergerak untuk datang kesini. Semoga dapat bermanfaat, mohon maaf karena keterbatasan finansial yang sebetulnya kami PPDI Banjar ingin memberikan bantuan lebih dari 5 sak semen untuk bedah rumah". Ujar Iwan.


Perwakilan YouTuber BaPro Ads Muhammad Riezcky sangat mengapresiasi atas respon cepat dari PPDi Banjar dan GERKATIN dalam memberikan bantuan kursi roda atas video YouTube yang baru disebar dua hari lalu. Visi Misi BaPro Ads adalah mengumpulkan amal sholeh dan membuat perkumpulan orang-orang sholeh sebagimana Riecky tegaskan motto YouTuber BaPro Ads yakni 'Berbagi Bersama Peduli Sesama ~ Salam Berssudara Sukses Bersama Sukses'.


"Kami YouTuber BaPro Ads bersama PPDI Kota Banjar dan GERKATIN adalah keluarga tertutama kita akan selalu bergerak dalam kepedulian sosial khsusunya giat peningkatan kesejahteraan kaum penyandang disabilitas di Kota Banjar. Saya ucapkan terima kasih kepada Kang Iwan bersama keluarga besar PPDI Banjar dan GERKATIN atas segala bantuanya. Semoga menjadi amal baik dan dilimpahkan rejeki dan pahala tak terhingga, Aamiin". Ujar Riezcky BaPro Ads.


Lansia U.S Effendy (75) penyandang disabilitas kebutaan kedua matanya dan kaki sebelah menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar PPDI Banjar, GERKATIN dan BaPro Ads atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan. Dirinya mendoakan semua yang tergabung dalam wadah PPDI disehatkan dan rejekinya mengalir berlimpah.


Ketua PPDI Banjar Iwan berharap pada kesempatan sebelum pamit, agar senantiasa bersama-sama saling mempedulikan antar penyandang disabilitas di Kota Banjar begitupun berharap kepada Pemerintahan baik daerah, provinsi dan pusat guna lebih memperhatikan dalam peningkatan kesejahteraan PPDI Banjar. 


Suasana penuh keramhatamahan dan kebersahajaan nampak sore hari itu tumpah di kediaman lansia Effendi yang rumahnya sedang direnovasi. Sebagaimana dalam aturan kepemerintahan bahwa bedah rumah rutilahu hanya untuk warga yang memiliki tanah, adapun bagi warga yang numpang karang/ menyeea ditanah orang lain hanya dapat mengakses bantuan renovasi bedah rumah ke Baznas Banjar.


Semoga saja Pemerintah memiliki regulasi baru yang mana kesemuanya itu dapat memiliki hak yang sama yakni mendapat bantuan rutilahu yang mana angka bantuanya sangay jauh. Apabila bantuan dari Baznas sebesar Rp. 7,5 juta sedangkan bantuan dari Pemerintahan program rutilahi mencapai angka Rp. 17,5 juta.


Untuk itu BaPro Ads hadir mencoba membantu warga yang belum memiliki tanah atau numpang karang menyewa lahan untuk rumah ditanah milik orang lain. Berangkat dari hal itu BaPro Ads memiliki pandangan bahwasanya warga yang rumahnya numpang karang sudah jelas-jelas mereka tidak memiliki tanah. Untuk itu berharap Pemerintah harus lebih memprioritaskan bantuan bedah rumah kepada mereka. 


"Saya yakin mereka Pemerintahan lebih tahu dan paham, semoga ada regulasi aturan yang terbaik untuk bantuan bedah rumah kepada warga yang numpang karang. Semisal konsep pembangunan bedah rumahnya menggunakan bahan material yang dapat dibongkar pasang baik dari baja ringan dengan diperbanyak kusen dan kaca, sehingga apabila nanti pemilik tanahnya akan memakainya maka warga yang menyewa ditanah miliknya dapat membongkar rumahnya dan material bangunanya masih bisa dicopot atau dipindah ke lahan lainnya". Tutup Riezcky YouTuber BaPro Ads. (E 14 Y)



Post a Comment

0 Comments