Semangat Pejuang Pemekaran Pangandaran Bangkit, Untuk Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan

 


Pangandaran LHI

Kembali kampanye terbatas Pasangan calon nomor urut 2 H. Adang Hadari – H. Supratman bertemu dengan para konsituennya di

pembangunan untuk masyarakat serta kesejahteraan yang berkeadilan yang setara" ujarnya cigugur Desa Cempaka Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran, Rabu (4/11/2020). Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kehadiran Rombongan pasangan AMAN Cawabup Pangandaran H. Supratman didampingi Otang Tarlian salah satu tim pemenangan disambut hangat masyarakat sekitar yang mengagumi sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran yang merupakan para tokoh presedium pemekaran.

Dalam sambutannya Cawabup pangandaran H. Supratman mengatakan Pada saat ini setelah adanya pemekaran pembangunan Kabupaten Pangandaran sudah mulai baik, dimana sebelumnya sebelum pemekaran masih menyatu dengan kabupaten ciamis masih butuh perhatian khusus untuk pembangunan.

"Kita ketahui bersama pangandaran saat ini menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang berkembang dan maju, berkat adanya pemekaran pembangunan untuk masyarakat serta kesejahteraan yang berkeadilan yang setara" ujarnya

Sedangkan masyarakat saat ini harus paham dan mengerti bahwa adanya pembangunan dikarenakan adanya pemekaran sehingga tidak tergantung lagi kepada pemerintahan ciamis yang dianggap masih belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat.

Selain itu juga terkait masalah logo itu terbentuk atas gagasan para presidium sebagai syarat untuk pemekaran, maka dilombakan lah pada saat itu untuk pembuatan logo pemerintahan pangandaran, sehingga terbentunya pemerintahan daerah dan memperolah anggaran untuk pembangunan daerah mulai dari bantuan provinsi hingga pusat.

"Maka dari itu saat ini perkembangan pembangunan pangandaran dimulai untuk dapat mensejahterakan yang berkeadilan dapat dirasakan masyarakat,"ujar H. Supratman ketua presidium Sekaligus Cawabup Pangandaran

Dan saya berdiri disini lakukan silaturahmi dan meminta doa dan dukungannya kepada masyarakat untuk maju bersama H. Adang Hadari sebagai bupati dan wakil bupati pangandaran. Dengan niat untuk meneruskan serta mewujudkan cita-cita pemekaran.

"Kami dari pasangan AMAN nomor urut 2 insya Allah ingin mengembangkan segala potensi yang ada dikabupaten pangandaran untuk dapat mensejahterakan masyarakat seperti apa yang di cita-citakan dimasa adanya pemekaran,"pungkasnya

Pada kesempatan itu Otang Tarlian Ketua Desk Pilkada Pangandaran dari DPC PKB mengatakan pejuang pemekaran merupakan aktor dalam perpisahan pangandaran dengan kabupaten ciamis.

Setelah ada pemekaran maka pembangunan dijalankan, selain itu program pemerintah tetap terus dilakukan siapapun pemimpinnya terutama dalam bidang kesejahteraan masyarakat yang merata.

Selain itu program pasangan AMAN memiliki inovasi dalam pelayanan publik melalui kartu multifungsi yaitu kartu AMAN dan 3 Kartu PUMR (Peduli Umat Melayani Rakyat) yang dapat pula diyakini sebagai kartu AMAN bagi warga Pangandaran.

“Dimana Kartu ini multifungsi, tergantung kepada siapa nanti kartu tersebut diberikan, dan akan kita integrasikan basis data dengan beberapa pelayanan bagi pemegang kartu tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya, bagi para petani misalnya berfungsi untuk akses kebutuhan pertanian tentunya, selain itu juga apabila petani tidak memiliki BPJS maka tidak perlu lagi membuat surat keterangan dari Desa, tapi cukup dengan kartu tersebut.

Demikian juga bagi para Nelayan, pelaku Usaha Perdagangan UMKM, Guri Ngaji, Amil, jasa sektor umum dan Pariwisata. Dengan begitu basis data ini menjadi penting untuk itu Pasangan AMAN akan terus memaksimalkan upaya menyempurnakan demi memberikan pelayanan terbaik.

“Belum lagi bagi kalangan Pelajar dan Mahasiswa pemegang Kartu AMAN ini akan mendapatkan subsidi biaya Pendidikan dan juga akan menggratiskan Pajak Bumi dan Bangunan Asumsinya jika biaya SPPT sebesar Rp 50,000, maka Pemerintah Daerah (Pemda) akan membeskan biaya tersebut,” jelasnya.

“Untuk Generasi muda yang ingin menjadi PNS akan di berikan Pelatihan Pendidikan bagaimana cara mudah masuk CPNS,” paparnya.

Menurut Otang, Pasangan AMAN juga akan menjadikan Cikalong sebagai salahsatu Destinasi Budaya Wisata, karena wilayah Cikalong tidak kalah menarik untuk di jadikan Destinasi Wisata.

“Agar segala program tersebut dapat terealisasikan, kita sebagai warga Pangandaran yang sangat menghargai Sejarah terbentuknya Kabupaten Pangandaran, mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan Pasangan H. Adang Hadari-H. Supratman dengan gambar peserta nomor urut 2 di Pilkada Pangandaran yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 yang akan datang.” pungkas Otang. (AGUS S)

 

Post a Comment

0 Comments